AC Milan Bakal Kesulitan di Firenze, Tak Diperkuat 4 Pilar Lawan Fiorentina

Oleh Gregah Nurikhsani pada 22 Feb 2020, 13:35 WIB
Diperbarui 22 Feb 2020, 13:35 WIB
AC Milan Dipermalukan Fiorentina di San Siro

Jakarta AC Milan tak diperkuat empat pemain pilar saat melawan Fiorentina. Meski begitu, pelatih Stefano Pioli tetap berpikir positif untuk laga yang digelar pada Minggu (23/2/2020) dinihari WIB.

Satu di antara pemain tersebut adalah Simon Kjaer, bek tengah anyar AC Milan yang didatangkan dari Atalanta. Kjaer diprediksi baru sembuh pada 27 Februari mendatang.

Selain Kjaer, Leo Dutarte juga dipastikan bakal menepi untuk sementara waktu. Bek yang direkrut dari Flamengo itu baru bisa pulih pada akhir Maret.

"Duarte, Rade Krunic, Lucas Biglia, dan Kjaer tidak kami ikut sertakan. Sisanya dalam kondisi siap tempur," kata Pioli.

Kendati ditinggal empat pemainnya, Pioli merasa yakin anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaik. Ia juga meminta pemain yang ada untuk ngebut memperbaiki posisi klasemen.

"Kami optimistis bisa memperbaiki posisi AC Milan di klasemen. Sisa 14 laga adalah jumlah yang banyak, lebih cepat lebih baik," ujarnya lagi.

2 dari 3 halaman

Menaruh Kepercayaan pada Hakan Calhanoglu dan Mateo Musacchio

Gol Franck Kessie Antar AC Milan Taklukkan Lazio
Bek AC Milan, Mateo Musacchio mengontrol bola dari kawalan bek Lazio, Riza Durmisi selama pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro (13/4). Milan menang tipis atas Lazio 1-0. (AFP Photo/Miguel Medina)

Gelandang pengatur serangan, Hakan Calhanoglu, tidak dimainkan pada laga kontra Torino yang dimenangkan Milan dengan skor tipis 1-0. Melawan Fiorentina, Pioli mengatakan pemain asal Turki itu sudah bisa merumput.

"Hakan baik-baik saja, kemarin ada sedikit masalah, makanya tidak kami mainkan. Besok, dia bisa bermain," kata Pioli.

"Musacchio tak ada masalah. Ia sempat mengeluhkan kondisi pahanya. Kalau dia meminta absen, pasti saya setujui, tapi hingga kini tak ada keluhan, dia masuk susunan pemain," tegasnya lagi.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani,published 22/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓