5 Bintang Sepak Bola Dunia dengan Anjing Kesayangan

Oleh Alfi Yuda pada 22 Feb 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 22 Feb 2020, 07:00 WIB
Anjing peliharaan Lionel Messi
Perbesar
Salah satu anjing peliharaan bintang sepak bola Lionel Messi (Instagram)

Jakarta - Gaji selangit memudahkan pemain sepak bola mengoleksi berbagai barang mewah, mulai rumah, mobil, jam tangan, hingga sepatu. 

Ada juga pemain sepak bola yang banyak menghabiskan dananya untuk traveling atau menggelar pesta demi pesta. Tapi, ada juga yang terlihat tak terlalu hidup glamor meskipun memiliki tabungan yang gemuk. 

Beberapa pemain juga memiliki ketertarikan yang berbeda-beda. Salah satunya memiliki hewan peliharaan. Sejumlah pemain menjatuhkan pilihan untuk memelihara anjing. 

Pemain yang diketahui memelihara anjing antara lain Lionel Messi, Jerome Boateng, Mesut Ozil, Marcelo hingga Cristiano Ronaldo. Mereka memilih anjing dengan berbagai jenis. 

Ada yang memilih memelihara Newfoundland yang ukurannya besar, Bulldog dengan penampakan wajah keriput serta dada yang lebar serta memiliki otot, hingga anjing berjenis pug yang ukuran lebih kecil dari jenis-jenis anjing lainnya.

Lalu bagaimana potret jenis-jenis anjing yang dimiliki oleh para bintang sepak bola dunia? Bola.com telah merangkum dari beberapa sumber:

2 dari 6 halaman

1. Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi memelihara anjing berjenis English Mastiff.
Perbesar
Lionel Messi memelihara anjing berjenis English Mastiff. (Instagram)

Pemain Argentina yang masih setia membela Blaugrana ini mempunyai peliharaan anjing berjenis English Mastiff. Lionel Messi sangat menyayangi peliharaannya tersebut.

English Mastiff mendapatkan gelar sebagai anjing terbesar di dunia dengan bobot hampir 115 kg. Anjing tersebut biasanya memiliki warna bulu apricot, brindel (seperti loreng harimau), atau fawn (kuning kecoklatan).

Anjing ini pada umumnya berukuran 30 inch. Usia hidup anjing English Mastiff berkisah antara 8-10 tahun. Anjing Messi memberikan nama "Senor Hulk" untuk anjingnya 

 

3 dari 6 halaman

2. Alexis Sanchez (Inter Milan)

Inter Milan Siap Hadapi Slavia Praha di Liga Champions
Perbesar
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez saat mengikuti sesi latihan tim di Appiano Gentile, Italia (16/9/2019). Inter Milan akan bertanding melawan Slavia Praha pada grup F Liga Champions di Giuseppe Meazza, Italia. (AFP Photo/Miguel Medina)

Alexis Sanchez punya dua anjing kesayangan, yang diberi nama Atom dan Humber. Kedua anjing itu menjadi bagian penting dari kehidupan Sanchez. 

Atom dan Humber bahkan bisa dibilang sudah tenar. Fans sering kali meminta Alexis Sanchez mengunggah foto kedua anjingnya itu di media sosial. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

🐶🐶

A post shared by Alexis Sanchez (@alexis_officia1) on

4 dari 6 halaman

3. Mesut Ozil (Arsenal)

Pemain Arsenal, Mesut Ozil sempat takut kepada anjing saat masih anak-anak
Perbesar
Pemain Arsenal, Mesut Ozil sempat takut kepada anjing saat masih anak-anak (Instagram)

Eks bintang Real Madrid yang kini berseragam Arsenal, Mesut Ozil, juga mempunya peliharaan yang lucu. Ya, Ozil memilih anjing yang berukuran kecil berjenis Pug.

Balboa, adalah nama yang diberikan Ozil untuk anjingnya tersebut. Dia mendapatkan nama tersebut dari tokoh dalam film Rocky. Pria berkebangsaan Jerman tersebut saat kecil ternyata sangat takut terhadap anjing.

Pug merupakan jenis anjing yang cerdas. Pug dapat menguasai cara meminta makan, karena anjing jenis itu sangat mudah untuk merasakan lapar.

5 dari 6 halaman

4. Marcelo (Real Madrid)

Marcelo (Real Madrid) dan dua anjingnya
Perbesar
Marcelo (Real Madrid) dan dua anjingnya (Instagram)

Pemain Real Madrid, Marcelo, juga memiliki anjing sebagai pilihan hewan peliharaannya. Pemain yang berusia 31 tahun tersebut memilih jenis anjing Newfoundland.

Lola adalah nama yang diberikan Marcelona untuk anjingnya yang berpenampilan besar itu. Selain Lola, Marcelo juga memelihara jenis anjing lainnya.

Dia memilki anjing yang diberi nama Prancis (bulldog), Nala (labrador), serta dua anjing bulldog lainnya bernama Kiara dan Thaig.

6 dari 6 halaman

5. Memphis Depay (Olympique Lyon)

Pesepak Bola Top Dunia yang Eksis Sebagai YouTuber
Perbesar
Memphis Depay - Mantan pemain Manchester United merupakan pesepakbola yang sangat memperhatikan penampilannya. Selain itu ia juga sering narsis dengan mengunggah kegiatan pribadinya di YouTobe. (AFP/Jan Woitas)

Bintang yang bermain di Ligue 1 Perancis bersama Lyon, Memphis Depay, juga memilih memelihara anjing. Depay memilih anjing berjenis Chow chow yang diberi nama Simba. Depay mendapatkan inspirasi dari toko film The Lion King.

Depay sangat setia merawat anjing peliharaannya tersebut. Sampai-sampai saat Manhester Unitednya, pemain berpaspor Belanda itu memboyong Simba ke kota Manchester.

Anjing yang bertubuh besar, gempal, dan ciri khas lidah berwarna biru hitam memiliki sifat tempramen yang santun dan cukup bersahabat dengan anak-anak. Tinggi berkisar antara 46-56 cm dan memiliki bobot hingga 32 Kg.

Usia anjing tersebut bisa mencapai sekitar 15 tahun. Chow chow adalah annjing penjaga dan pengawas.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Alfi Yuda/Editor: Yus Mei Sawitri, published 21/2/2020)

Lanjutkan Membaca ↓