Sukses

Fans Cilik MU Kirim Surat Minta Liverpool Tidak Menang, Balasan Klopp Menyentuh

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Manchester United (MU) beruntung punya fans cilik seperti Daragh yang mendukung dengan setia.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, secara mengejutkan mendapat surat dari fans cilik Manchester United (MU) bernama Daragh Curley. Bocah berusia 10 tahun itu memohon agar The Reds tidak menang lagi. Daragh adalah fans MU yang berasal dari County Doneghal, Republik Irlandia. Dia menuliskan surat kepada Klopp pada bulan lalu sebagai bagian dari proyek di sekolahnya.

Daragh sendiri tidak pernah berharap surat itu mendapat balasan. Apalagi statusnya sebagai penggemar MU, tentu bukan prioritas bagi Liverpool untuk menyampaikan surat tersebut kepada pelatih berusia 52 tahun itu.

Tetapi pelatih asal Jerman membalas surat Daragh. Hal tersebut diungkapkan ayah bocah itu, Gordon, yang mengaku senang dengan balasan dari Klopp karena mengirimkannya secara pribadi.

"Saya jelas-jelas penggemar Manchester United (MU), tetapi saya harus mengatakan bahwa saya sangat mengagumi Klopp. Yang saya sukai dari surat itu kepada Daragh adalah surat itu pribadi," kata Gordon, seperti dilansir Irish Times.

"Anda bisa tahu dari bahasanya bahwa dia (Klopp) menggunakan frasa Jerman dan itu adalah respons pribadi," ujarnya.

Gordon mengatakan bahwa anaknya tidak percaya bahwa Klopp membalas suratnya. Daragh juga membawa surat balasan Klopp itu ke sekolah dan menunjukkan kepada guru dan semua teman- temannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bunyi Surat Klopp

Ini bunyi surat balasan Klopp kepada Daragh.

"Sayangnya, pada kesempatan ini, saya tidak bisa mengabulkan permintaan Anda, itu bukan pilihan. Sebanyak yang Anda inginkan Liverpool kalah, adalah tugas saya untuk melakukan segala yang saya bisa untuk membantu Liverpool menang karena ada jutaan orang di seluruh dunia yang ingin itu terjadi, jadi saya benar-benar tidak ingin mengecewakan mereka.

"Beruntung bagi Anda, kami telah kalah pertandingan di masa lalu dan kami akan kalah dalam pertandingan di masa depan karena itu adalah sepakbola.

"Masalahnya adalah ketika Anda berusia 10 tahun, Anda berpikir bahwa segala sesuatu akan selalu seperti sekarang, tetapi jika ada satu hal yang dapat saya katakan pada Anda saat berusia 52 tahun, ini pasti bukan masalahnya.

"Namun, setelah membaca surat Anda, saya pikir saya dapat dengan nyaman mengatakan bahwa satu hal yang tidak akan berubah adalah hasrat Anda untuk sepak bola dan klub Anda. Manchester United beruntung memiliki Anda.

 

 

3 dari 3 halaman

MU Beruntung

"Saya berharap bahwa jika kami cukup beruntung untuk melihat mereka memenangkan lebih banyak pertandingan dan mungkin bahkan mengangkat beberapa trofi lagi, Anda tidak akan terlalu kecewa karena meskipun klub kami adalah rival yang hebat, kami juga saling menghargai satu sama lain.

"Bagi saya ini adalah tentang sepakbola. Jaga baik-baik dan semoga beruntung, Jürgen."

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jurgen Klopp