Sukses

Striker MU Lebih Percaya Diri di Gawang Lawan

Martial mencetak gol penyelamat saat MU bermain imang 1-1 melawan Club Bruge, Kamis (20/2/2020) atau Jumat dini hari WIB pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Anthony Martial telah menemukan ketajamannya. Dalam dua pertandingan terakhir, Martial selalu mencetak gol.

Teranyar, Martial mencetak gol penyelamat saat MU bermain imbang 1-1 melawan Club Bruge, Kamis (20/2/2020) atau Jumat dini hari WIB pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Padahal, diakui manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, Martial sempat frustarasi sebelum menjebol gawang Club Brugge. Sebab, penyerang asal Prancis itu tidak banyak mendapat suplay bola dari rekan setim.

"Dia percaya diri di depan gawang sekarang. Dia sempat frustrasi hingga gol itu akhirnya benar-benar datang. Dia tidak mendapatkan banyak suplai dari lini tengah," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

"Club Brugge bertahan dengan sangat baik, terutama penjagaan antar pemain sehingga kami tidak mendapatkan banyak ruang dan bola menjadi lebih sering hidup," ujar striker MU berusia 46 tahun itu melanjutkan.

 

Saksikan video Liga Inggris berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Temukan Ketajaman

Kendati demikian, Solskjaer menyebut Martial telah menemukan ketajaman menjebol gawang lawan. Sebelum mencetak gol ke gawang Club Brugge, Martial juga menjebol gawang Chelsea.

"Pada akhirnya itu adalah gol kedua dalam dua laga beruntun. Sebagai penyerang, Anda perlu bersabar. Kadang Anda mencoba untuk bermain melebar untuk menjemput bola, tetapi kadang Anda perlu berada di dalam kotak, karena itu adalah pekerjaan utama Anda."

"Konsentrasi adalah hal penting dalam hal ini. Saya kira pada akhirnya saya paham kalau dia kekurangan dukungan dari lini kedua. Meski begitu, kami mengambil banyak hal dari hasil ini dan pulang ke rumah untuk mempersiapkan diri pada pertandingan minggu depan," ujar Solskjaer menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Leg Kedua Babak 32 Besar Liga Europa

Jumat, 28 Februari 2020

Pukul: 03.00 WIB

Manchester United vs Club Brugge

Venue: Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa