Sukses

Persib Fokus Persiapan, Robert Albert Belum Tentukan Target

Robert Alberts mengungkapkan, Persib baru akan membicarakan hal tersebut pekan depan saat manajemen, seluruh pemain dan ofisial tim mengadakan pertemuan khusus.

Liputan6.com, Jakarta- Sebelum Liga 1 2020 dimulai pada akhir Februari mendatang, klub-klub peserta melakukan persipan dan menentukan target dalam kompetisi musim ini. Begitu pula dengan Persib Bandung.

Pelatih Robert Rene Alberts mengungkapkan timnya baru akan membicarakan hal tersebut pekan depan, saat manajemen, seluruh pemain, dan ofisial tim mengadakan pertemuan khusus.

“Kami tahu, di pekan itu juga akan menjadi awal kompetisi digelar. Jadi, kami akan menentukan target di musim 2020 ini,” ungkap Robert melalui Persib.co.id.

Saat ini, skuat Pangeran Biru  masih berfokus pada persiapan tim sebelum akhirnya liga bergulir. Persib juga melakukan beberapa uji tanding guna memantapkan permaian serta kesiapan tim. Terdekat, Nick Kuipers dkk akan melangsungkan laga uji coba dengan Tira Persikabo, sore ini.

"Pertandingan yang bagus untuk tim kami. Ini satu pertandingan yang penting. Pertandingan yang sangat dibutuhkan oleh kami sebelum kompetisi bergulir. Kami pasti akan mengambil sisi positif setelah latih tanding nanti," jelas Robert, yang memasuki musim kedua bersama Persib.

 

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah dari PSCS

Sebelumnya, Persib sempat melakukan uji tanding dengan PSCS Cilacap Kamis (20/2) sore. Pada laga yang berlangsung di Stadion Wijayakusuma, skuat Maung Bandung harus kalah dengan skor akhir 1-3.

Meskipun kalah, pemain tengah Persib, Abdul Azis tetap mengambil sisi positif dari pertandingan tersebut. Ia mengatakan, target tim dalam laga pramusim lebih terfokus pada pengembangan, kekompakan dan peningkatan kebugaran. Walaupun begitu, kekalahan itu harus menjadi motivasi bagi punggawa Pangeran Biru lainnya.

"Meskipun target tim adalah untuk kebugaran pemain, kekompakan dan lainnya, ini jadi pelajaran buat saya untuk lebih baik saat kompetisi nanti," kata Azis usai pertandingan.

3 dari 3 halaman

Terima Kasih Bobotoh

Dalam kesempatan itu, Aziz juga mengucapkan terima kasih kepada bobotoh, yang sudah hadir langsung ke stadion. Kehadiran suporter, kata mantan pemain PSMS Medan ini sangat penting bagi pemain di lapangan.

Dia juga berharap bobotoh terus mendukung Persib terutama di Liga 1 2020 nanti. "Terima kasih buat bobotoh yang hadir. Makasih dukungannya pada laga tadi," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.