Sukses

Rangnick Setuju Jadi Manajer Baru AC Milan Musim Panas Nanti?

Direktur olahraga Red Bull Ralf Rangnick santer disebut-sebut akan menangani AC Milan. Kemampuan Rangnick menangani tim sudah terbukti dengan baik.

Liputan6.com, Milan - Ralf Rangnick dilaporkan telah setuju untuk menjadi manajer baru AC Milan. Bahkan, Rangnick akan diberikan kendali penuh soal transfer jika ia jadi mengambil posisi tersebut di musim panas nanti.

L'Equipe melansir, pelatih berusia 61 tahun ini, dinilai manajemen sesuai untuk menggantikan pelatih AC Milan sekarang, Stefano Pioli, di San Siro pada akhir musim.

Manajemen Milan diperkirakan tidak puas dengan kinerja Pioli, meski ia mampu mencatat sembilan kemenangan dan enam kali imbang dari 20 pertandingannya.

Ralf Rangnick sendiri sebelumnya bertanggung jawab atas Schalke 04 dan RB Leipzig. Kini ia menjadi Direktur Olahraga Red Bull.

Selain AC Milan, Rangnick juga sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United. Klub Liga Inggris ini tengah mencari direktur teknis baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Terbukti

Kemampuan Rangnick sendiri menangani tim sudah terbukti dengan baik. Ia berhasil membawa RB Leipzig promosi ke Bundesliga dan menjadi runner up di musim pertama mereka.

Untuk itu Rangnick dipercaya mampu menjadi sosok yang membangkitkan performa Rossonerri.

3 dari 3 halaman

Pelatih Asal Spanyol

Sebelumnya, AC Milan dikabarkan juga sudah menunjuk mantan bos Valencia Marcelino Garcia Toral sebagai pengganti Pioli.

El Mundo Deportivo melansir, Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini telah menghubungi pelatih asal Spanyol itu. Ia direncanakan untuk menggantikan Pioli sebagai manajer Milan mulai musim panas mendatang dan seterusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.