Sukses

Jika Paul Pogba Tinggalkan MU, 3 Gelandang Ini Bisa Jadi Penggantinya

Situasi Pogba bersama Setan Merah, sebutan MU, sangat aneh. Dalam beberapa bulan, dia selalu menjadi kambing hitam atas performa buruk Setan Merah, meski sedang tidak bermain.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba dikabarkan bakal meninggalkan Old Trafford pada akhir musim ini. Juventus dan Real Madrid siap mengamankan jasa pemain asal Prancis tersebut.

Situasi Pogba bersama Setan Merah, sebutan MU, sangat aneh. Dalam beberapa bulan, dia selalu menjadi kambing hitam atas performa buruk Setan Merah, meski sedang tidak bermain.

Agen Pogba, Mino Raiola pun memperkeruh situasi sang pemain dengan klub. Bahkan, Raiola menyebut Pogba telah ditelantarkan oleh manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Raiola pun menginginkan yang terbaik untuk kliennya. Dia pun berharap Paul Pogba bisa angkat kaki dari Old Trafford Stadium secepatnya.

Andai Paul Pogba meninggalkan MU, seperti dilansir dari Sportskeeda, ada tiga pemain yang pantas menggantikannya. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Donny van de Beek

Gelandang milik Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, masih sangat muda, 22 tahun. Namun, dia tampil mengesankan dengan mencetak 10 gol dan 10 assist di semua kompetisi musim ini.

Donny van de Beek, sejak musim lalu bersama Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, dan Hakim Ziyech, merupakan pemain yang paling menonjol di tim asuhan Erik ten Hag. Namun, hanya Van De Beek saja yang belum bergabung dengan raksasa Eropa.

Pria kelahiran Nijkerkerveen ini berpotensi menjadi gelandang terbaik di dunia. Oleh sebab itu, dia dinilai sangat pantas bergabung dengan Setan Merah.

 

3 dari 4 halaman

Youri Tielemans

Jika MU mencari pemain yang punya pengalaman bermain di Liga Inggris, Youri Tielemans adalah orangnya. Gelandang asal Belgia itu sudah bermain di Liga Inggris bersama Leicester City sejak 2019.

Youri Tielemans merupakan pemain tanpa tanda jasa dalam skuat Leicester City. Namanya memang kalah bersinar dari Jamie Vardy atau James Maddison.

Namun, gelandang berusia 22 tahun itu punya peran vital di skuat The Foxes. Dia bisa bermain di posisi tengah, gelandang bertahan, box to box, atau seorang playmaker. Youri Tielemans merupakan pemain yang bisa menghubungkan aliran bola dari lini belakang ke depan.

 

4 dari 4 halaman

Saul Niguez

Pemain Atletico Madrid, Saul Niguez bisa menjadi tandem yang sempurna untuk Bruno Fernandes di lini tengah MU. Niguez merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia karena pergerakannya yang taktis dan etos kerja.

Gelandang berusia 25 tahun itu terkenal sebagai seorang maestro umpan, perebut bola yang fenomenal, hingga pemain tengah yang mampu melakukan serangan dengan baik. Dia juga sangat fleksibel dalam pedekatan terhadap strategi dan selalu energik di lapangan.

Saul Niguez bakal memberikan dimensi lain bila dia bergabung dengan MU. Namun, Setan Merah butuh uang yang lumayan banyak agar memancingnya meninggalkan Wanda Metropolitano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer