Sukses

Final Piala Gubernur Jatim 2020: Suporter Persija Dilarang Datang

Persija akan bertemu Persebaya Surabaya di final Piala Gubernur Jatim 2020.

Liputan6.com, Surabaya- Polda Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Pengamanan (Rakorpam) dengan PSSI Jawa Timur membahas tentang kesiapan pertandingan sepak bola piala Gubernur Jatim antara kesebelasan Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta, di ruang Bromo Mapolda Jatim, Rabu (19/2/2020).

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan bahwa pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta di Deltras Sidoarjo nanti tanpa kehadiran suporter Jakmania.

"Polda Jatim sudah berkoordinasi dengan Polda Metro untuk menghimbau agar suporter Persija Jakarta untuk tidak menonton secara langsung di Gelora Deltras Sidoarjo, dan cukup nobar di wilayah masing - masing," tuturnya.

Luki juga menghimbau kepada jajarannya dan kepada semua pihak untuk menyiapkan fasilitas Nonton Bareng (Nobar). Sehingga tidak harus berjubel di Stadion Deltras Sidoarjo untuk menonton.

"Sedangkan untuk pemain Persija Jakarta nantinya akan mendapat pengawalan. Dan sebagai tamu harus dihormati dan saya minta kepada seluruh suporter harus tertib," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tindak Tegas

"Saya sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polda Jatim untuk menindak tegas jika ada yang mencoba berbuat ricuh dan tidak tertib" ujar Luki.

Sementara itu, Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhanuddin mengatakan bahwa pihaknya mempersilakan rekan - rekan Bonek untuk datang ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun perlu diingat, jaga Jawa Timur supaya aman, tertib dan tentunya pasti ada tindakan kalau ada oknum yang melanggar aturan.

"Untuk Persija, seperti kesepakatan di liga ketika pertandingan digelar di homebase Persebaya maka diharapkan dengan sangat pendukungnya tidak datang ke stadion," ujar Amir. 

3 dari 3 halaman

Jadwal

Kamis, 20 Februari 2020

Pukul 15.30 WIB

Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

Venue: Stadion Gelora Delta, Sidoardjo

Live di MNC TV

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.