Sukses

Liga Champions: Gelandang Atalanta Kini Sejajar dengan Dua Legenda AC Milan

Atalanta menang telak 4-1 ketika menjamu Valencia di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Milan- Atalanta tampil luar biasa di leg pertama 16 besar Liga Champions. Menjamu Valencia di Stadion Giuseppe Meazza, Atalanta menang telak 4-1, Kamis (20/2/2020) diihari WIB.

Gelandang Hans Hateboer menjadi bintang kemenangan pasukan Giampaolo Gasperini di ajang Liga Champions ini. Pria Belanda itu mencetak dua dari empat gol Atalanta ke gawang Valencia.

Dua gol lainnya dilesakkan gelandang serang Josip Ilici dan Remo Freuler. Sedangkan satu-satunya gol hiburan untuk Valencia dibuat oleh pemain pengganti, Denis Cheryshev.

Mencetak dua gol ke gawang Valencia membuat Hateboer masuk buku sejarah. Dia kini sejajar dengan dua legenda AC Milan, Marco van Basten dan Clarence Seedorf.

Baru ada tiga pemain Belanda yang mampu mencetak dua gol atau lebih untuk klub Italia dalam satu pertandingan Liga Champions.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keempat

Hateboer juga merupakan pemain Belanda keempat yang bisa mencetak gol untuk wakil Italia di babak knock-out Liga Champions setelah Wesley Sneijder (Inter Milan), Clarence Seedorf (AC Milan)dan Jaap Stam (AC Milan).

Menang besar 4-1, Atalanta pun berpeluang lolos ke babak perempat final Liga Champions. Menurut Gracenote Live, peluang Atalanta lolos sebesar 87,7 persen.

3 dari 3 halaman

Kalah Dua Gol Tetap Lolos

Dengan modal kemenangan 4-1, Atalanta cuma butuh hasil imbang atau setidaknya kalah dengan selisih dua gol saja saat gantian dijamu Valencia.

Valencia menghadapi misi maha berat. Mereka perlu menang telak tiga gol tanpa balas ketika menjamu Atalanta di Mestalla.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.