Menang Lawan Chelsea, MU Diminta Tak Jemawa

Oleh Liputan6.com pada 19 Feb 2020, 21:10 WIB
Diperbarui 19 Feb 2020, 21:10 WIB
Manchester United Tekuk Chelsea di Stamford Bridge

Jakarta Manchester United (MU) mampu mengalahkan Chelsea pada laga pekan ke-26 Premier League. Bek MU, Harry Maguire, mengingatkan timnya untuk tak jemawa walau baru saja memetik hasil gemilang.

The Red Devils mengamankan tiga poin saat melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Senin (17/2/2020). MU meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Tim London Biru.

Sepasang gol MU disarangkan Anthony Martial pada menit ke-45 dan Harry Maguire menit ke-65. Hasil tersebut membuat Manchester United naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 38. 

Raihan tiga poin tersebut merupakan hasil yang krusial bagi Tim Setan Merah. Pasalnya, Manchester United kerap memetik hasil yang kurang memuaskan pada awal 2020, yakni lima kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan empat kekalahan dari 11 laga.

"Hari ini kami menunjukkan performa yang solid. Sejak awal kami tahu harus meraih tiga poin pada pertandingan kali ini, demi memangkas jarak dari posisi empat besar," ujar Maguire.

"Musim ini MU sangat tidak konsisten. Anda bisa melihat kami menang melawan Manchester City, Chelsea, dan meraih poin kontra Liverpool, namun kami selalu tampil mengecewakan menghadapi tim-tim yang tidak memberikan tekanan yang terlalu besar," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Pantang Jemawa

kapten Manchester United di era Premier League
11. Harry Maguire dipercaya menjadi kapten Manchester United pada awal musim 2020 ini.(AFP/Oli Scarff)

Maguire menyebut MU tidak boleh jemawa setelah meraih kemenangan atas Chelsea. Untuk itu, dia meminta timnya tetap bekerja keras dan fokus untuk pertandingan berikutnya.

"Kami harus fokus untuk pertandingan berikutnya, yaitu melawan Watford di markas kami (Old Trafford)," kata Maguire.

"Kami tidak boleh terlalu berbangga diri, karena ini pertandingan yang besar juga. Kami harus memperlakukan pertandingan melawan Watford seperti pertandingan malam ini dan meraih tiga poin," tandasnya.

Sebelum menghadapi Watford, Manchester United akan mempersiapkan diri untuk pertandingan 32 besar Liga Europa kontra Club Brugge, di Jan Breydel Stadium, Kamis (20/2/2020).

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Penuli: Serafin Unus Pasi/Published: 18/2/2020)

Lanjutkan Membaca ↓