Sukses

Atletico vs Liverpool: Tumbang, The Reds Tetap Percaya Bisa Come Back

Leg kedua deul Atletico Madrid vs Liverpool bakal berlangsung di Anfield Stadium pada 12 Maret 2020.

Liputan6.com, Madrid - Liverpool menelan kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Selasa (18/2/2020) atau Rabu dini hari WIB pada leg pertama Liga Champions.

Dalam laga tersebut, Atletico Madrid mencetak gol melalui peluang pertama di pertahanan Liverpool. Gol dicetak oleh Saul Niguez.

Kekalahan tersebut sungguh mengejutkan bek The Reds, Virgil van Dijk. Pasalnya, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut mendominasi permainan hingga mengurung pertahanan Atletico Madrid.

Mohamed Salah dan kawan-kawan tercatat menguasai ball possession hingga 72,5 persen. Mereka juga melepaskan delapan sepakan, tapi tidak ada yang on target.

"Kami menguasai sebagian besar permainan, tapi tidak punya peluang bagus. Mereka bahkan hanya punya peluang pertama yang menjadi gol," kata Van Dijk, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Kami tahu ini menjadi pertarungan yang sengit, terutama di kandang mereka dengan banyak pendukung yang berada di stadion," ujar bek Liverpool asal Belanda itu menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Come Back

Kendati kalah pada leg pertama, Van Dijk optimistis Liverpool bisa come back. Leg kedua bakal berlangsung di Anfield Stadium pada 12 Maret 2020.

"Kami masih punya 90 menit lagi untuk mengubah keadaan. Kami harus tetap penuh percaya diri," ucap mantan bek Southampton tersebut menegaskan.

Ini menjadi kekalahan kedua Liverpool di Liga Champions pada musim 2019/20. Sebelumnya, mereka kalah 0-2 dari Napoli, 18 September 2019.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Champions

Selasa, 18 Februari 2020

Borussia Dortmund 2-1 PSG

Atletico Madrid 1-0 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.