Atletico vs Liverpool: Tumbang, The Reds Tetap Percaya Bisa Come Back

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 19 Feb 2020, 11:26 WIB
Diperbarui 19 Feb 2020, 11:26 WIB
Gol Saul Niguez Bawa Atletico Madrid Hajar Liverpool
Perbesar
Bek Atletico Madrid, Santiago Arias menggiring bola saat bertanding melawan Liverpool pada pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Selasa (18/2/2020). Atletico Madrid menang tipis atas Liverpool 1-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Madrid - Liverpool menelan kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Selasa (18/2/2020) atau Rabu dini hari WIB pada leg pertama Liga Champions.

Dalam laga tersebut, Atletico Madrid mencetak gol melalui peluang pertama di pertahanan Liverpool. Gol dicetak oleh Saul Niguez.

Kekalahan tersebut sungguh mengejutkan bek The Reds, Virgil van Dijk. Pasalnya, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut mendominasi permainan hingga mengurung pertahanan Atletico Madrid.

Mohamed Salah dan kawan-kawan tercatat menguasai ball possession hingga 72,5 persen. Mereka juga melepaskan delapan sepakan, tapi tidak ada yang on target.

"Kami menguasai sebagian besar permainan, tapi tidak punya peluang bagus. Mereka bahkan hanya punya peluang pertama yang menjadi gol," kata Van Dijk, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Kami tahu ini menjadi pertarungan yang sengit, terutama di kandang mereka dengan banyak pendukung yang berada di stadion," ujar bek Liverpool asal Belanda itu menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Siap Come Back

Atletico Madrid vs Liverpoool
Perbesar
Bek Atletico Madrid, Sime Vrsaljko, berebut bola dengan gelandang Liverpool, Roberto Firmino, pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (19/2) dini hari WIB. Atletico menang 1-0 atas Liverpool. (AFP/Javier Soranio)

Kendati kalah pada leg pertama, Van Dijk optimistis Liverpool bisa come back. Leg kedua bakal berlangsung di Anfield Stadium pada 12 Maret 2020.

"Kami masih punya 90 menit lagi untuk mengubah keadaan. Kami harus tetap penuh percaya diri," ucap mantan bek Southampton tersebut menegaskan.

Ini menjadi kekalahan kedua Liverpool di Liga Champions pada musim 2019/20. Sebelumnya, mereka kalah 0-2 dari Napoli, 18 September 2019.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Champions

Selasa, 18 Februari 2020

Borussia Dortmund 2-1 PSG

Atletico Madrid 1-0 Liverpool

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓