Sukses

Kalah Lagi dari MU, Chelsea Diminta Bangkit di Liga Champions

Chelsea sudah tiga kali menelan kekalahan dari MU pada musim ini, Mateo Kovacic pun heran ada beberapa hal konyol terulang.

Liputan6.com, London - Musim ini, Chelsea sudah tiga kali kalah dari Manchester United (MU). Teranyar, Senin (17/2/2020), Chelsea kalah 0-2 dari Setan Merah, sebutan MU, di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris.

Dua gol kemenangan MU di markas Chelsea dicetak oleh Anthony Martial dan Harry Maguire. The Blues sebenarnya mencetak dua gol balasan, tapi dianulir oleh VAR.

Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic mengaku heran dengan kekalahan tersebut. Menurutnya, ada hal yang terus terulang dan tidak bisa diantisipasi oleh tim asuhan Frank Lampard.

"Kami bermain dengan baik di awal laga, tapi melawan MU selalu saja seperti ini. Kami tampil dengan baik, menciptakan peluang, tidak mencetak gol, lalu mereka bikin skor dari satu peluang," ucapnya di situs resmi klub.

"Chelsea tidak mendapat tiga poin dan itu yang terpenting. Padahal, kami bermain dengan baik melawan MU, lebih kurang seperti yang kami lakukan sepanjang musim. Namun kami membuat beberapa kesalahan konyol dan kehilangan poin," kata pria berusia 25 tahun itu melanjutkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangkit di Liga Champions

Kovacic meminta rekan-rekannya melupakan kekalahan dari Setan Merah. Dia ingin Chelsea menatap Liga Champions yang menjadi kompetisi paling bergengsi di Eropa.

Chelsea, di babak 16 besar Liga Champions, akan menghadapi Bayern Munchen. Leg pertama bakal berlangsung di Stamford Bridge Stadium, 26 Februari mendatang.

"Kami harus banyak berbenah karena kami punya laga-laga sulit di depan dan kami harus fokus. Kami harus bekerja keras setiap hari, untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik dan menghindari kesalahan karena kami membuat banyak kesalahan dalam pertandingan-pertandingan seperti ini dan dihukum karenanya," ujar Kovacic.

 

3 dari 3 halaman

Vs Tottenham

Sebelum tampil di Liga Champions, The Blues akan menghadapi derby London. Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur, 22 Februari 2020.

"Kami punya waktu sepekan untuk mempersiapkan diri menghadapi Tottenham dan memainkan pertandingan yang baik. Kami tahu pertandingan ini sangat berarti untuk kami karena Tottenham sudah sangat dekat dengan kami jadi kami harus mempersiapkan diri lebih baik," ujar Kovacic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Mateo Kovacic