Sukses

Liga Champions: Cetak 2 Gol Kemenangan Dortmund, Erling Haaland Cetak 5 Rekor

Erling Haaland jadi bintang di pertandingan Dortmund vs PSG.

Jakarta - Laga pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 antara Borussia Dortmund lawan Paris Saint Germain (PSG) berlangsung seru. Erling Haaland jadi bintang dan membawa Die Borussien menang 2-1.

Striker asal Norwegia itu menorehkan dua gol ke gawang PSG yang dikawal Keylor Navas. Sementara, gol balasan Paris Saint-Germain dicetak Neymar pada menit ke-75.

Raihan tersebut membuat Erling Haaland sudah mengoleksi 10 gol di Liga Champions musim ini. Delapan gol di antaranya ia catatkan saat berkostum RB Salzburg pada babak fase grup.

Seperti diketahui, Erling Haaland memutuskan meninggalkan RB Salzburg dan bergabung dengan Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari lalu. Performa Haaland tak menurun setelah meninggalkan RB Salzburg.

Dari tujuh penampilan bersama Die Borussien, pemain berusia 19 tahun itu sudah mengumpulkan 11 gol dan satu assist. Tak hanya itu, Haaland mengukir banyak rekor setelah bergabung dengan klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu.

Terbaru, Haaland panen rekor setelah mencetak dua gol di babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint Germain. Berikut lima rekor yang diukir Erling Haaland seperti dilansir dari Twitter OptaJoe.

Saksikan Video Erling Haaland di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Cetak 10 Gol Pada Musim Pertama di Liga Champions

Erling Haaland masuk dalam jajaran pemain yang mampu mencetak 10 gol pada musim perdananya di Liga Champions. Meskipun 10 gol tersebut ia catatkan bersama dua klub berbeda, yakni RB Salzburg (8) dan Borussia Dortmund.

1958-1959 - Just Fontaine (10)

1978/1979 - Claudio Sulser (11) 2017/18 - Sadio Mané (10) & Roberto Firmino (10)

2019/2020 - Erling Haaland (10).

3 dari 6 halaman

2. Pemain Terbaik Bursa Transfer Januari 2020

Sejak didatangkan Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari lalu Haaland total sudah mencetak 11 gol dari 7 penampilan pertamanya. Raihan itu bisa dibilang dua kali lebih baik daripada pemain lain di lima liga top Eropa yang pindah pada Januari lalu.

4 dari 6 halaman

3. Pemain Pertama yang Cetak Gol pada Laga Debut

Erling Haaland menjadi pemain Borussia Dortmund pertama yang mampu mencetak gol pada laga debutnya. Bomber asal Norwegia itu mampu mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan pertamanya di tiga kompetisi berbeda, yakni Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions.

5 dari 6 halaman

4. Pemain Muda yang Cetak Gol di Liga Champions

Meski baru berusia 19 tahun, Erling Haaland sudah mampu menorehkan prestasi di ajang besar seperti Liga Champions. Erling Haaland menjadi pemain kedua setelah Kylian Mbappe yang mampu mencetak gol di pentas Liga Champions.

Tak hanya itu, Haaland menjadi pemain muda pertama yang bisa mengemas 10 gol dalam satu musim ajang Liga Champions.

6 dari 6 halaman

5. Pemain Paling Cepat Cetak Gol

Erling Haaland mampu mengemas 10 gol hanya dalam tujuh penampilan di Liga Champions musim ini. Catatan tersebut lebih cepat empat laga dari pemain lain dalam sejarah bergulirnya Liga Champions.

Disadur dari Bola.com (Faozan Tri Nugroho/Yus Mei Sawitri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.