Bek Arsenal Tetap Kagumi Unai Emery

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 19 Feb 2020, 08:45 WIB
Diperbarui 19 Feb 2020, 08:45 WIB
Manajer Arsenal Unai Emery Dipecat
Perbesar
Mantan Manajer Arsenal Unai Emery (DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP)

Liputan6.com, London - Bek Arsenal, David Luiz, mengaku tetap mengagumi sosok Unai Emery, meski pun mantan Pelatih The Gunners itu terus membuka keburukan The Gunners.

Emery dipecat Arsenal pada Desember 2019. Kinerja pelatih asal Spanyol itu dinilai kurang memuaskan.

Usai dipecat, Emery dalam beberapa kesempatan kemudian mengeluhkan performa skuat Arsenal. Meski tak menyebut nama, namun ia merasa ada beberapa pemain yang performanya di bawah standar.

Luiz sendiri enggan menanggapi kritik Emery. Ia mengaku tetap menghormati mantan Manajer Arsenal tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Luiz

David Luiz - Arsenal
Perbesar
(AFP/Daniel Leal-Olivas)

"Saya pikir Unai adalah pelatih hebat, orang hebat. Hal-hal tidak bekerja dengan baik, terutama hasil dan itu normal untuk mencoba menemukan beberapa jawaban. Saya tidak menilai siapa pun. Saya masih memiliki banyak kekaguman terhadapnya dan saya pikir tidak cerdas dari sudut pandang saya jika saya mengatakan sesuatu," kata Luiz di Soccerway.

“Saya pikir dia hebat, pelatih hebat. Dalam sepak bola kita membutuhkan hasil, jika hasilnya tidak datang, semua orang akan mencoba mencari tahu mengapa. Saya pikir dia memiliki visinya dan kita harus menerimanya dengan cara yang baik dan dengan cara yang rendah hati."

“Seperti yang saya katakan, itu tergantung pada kami untuk memahami apa yang kami lakukan setiap hari dan untuk terus meningkat. Jangan memikirkan lawan, kami harus mencoba memenangkan pertandingan dan mencoba finis di empat besar karena kami masih memiliki kemungkinan musim ini," Luiz menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 10

Arsenal sendiri kini berada di posisi 10 klasemen Liga Inggris. The Gunners baru mengoleksi 34 poin dari 26 pertandingan.

 

Saksikan video di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓