Sukses

Liga Champions: Hajar PSG, Erling Haaland Panen Rekor

Haaland mencetak dua gol saat Dortmund menang atas PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Berlin- Erling Haaland menjadi sorotan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pemain asal Norwegia itu menjadi pahlawan untuk klub barunya Borussia Dortmund. Dua gol Haaland membuat Dortmund menekuk Paris Saint Germain 2-1.

Haaland mencetak gol pertamanya untuk Dortmund di Liga Champions pada menit 69 lewat sepakan dari jarak dekat. PSG membalas di menit 75 melalui aksi Neymar.

Namun Dortmund kembali memimpin dua menit berselang. Haaland kembali jadi mimpi buruk untuk PSG. Haaland melesakkan gol indah lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Ini menjadi gol ke-10 Haaland di Liga Champions 2019-2020. Dia memimpin daftar top skorer sementara. Delapan gol sebelumnya dibuat Haaland bersama Red Bull Salzburg pada paruh pertama musim 2019-2020.

Dua gol ke gawang PSG membuat Haaland menorehkan banyak rekor baru. Haaland menjadi pemain remaja kedua yang mampu membuat dua digit gol Liga Champions setelah Kylian Mbappe (13 gol).

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tercepat

Hebatnya lagi pemain 19 tahun itu merupakan remaja pertama yang bisa membuat 10 gol dalam satu musim kompetisi Liga Champions.

Haaland mampu membuat 10 gol dalam tujuh pertandingan Liga Champions saja. Ini merupakan sebuah rekor baru. Sebelumnya Adriano, Roberto Firmino dan Sadio Mane butuh 11 laga untuk menjaringkan 10 gol.

Putra Alf-Inge Haaland ini juga mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang mencetak gol untuk dua tim berbeda dalam satu musim Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Gol di Tiga Laga Debut

Yang paling dahsyat, Haaland tercatat mampu mencetak gol di laga debut bersama Dortmund di tiga kompetisi berbeda, Liga Champions, Bundesliga dan DFB Pokal. Haaland membuat gol di tiga kompetisi tersebut untuk Dortmund lewat tembakan ke arah gawang pertamanya.

Dalam sejarah Dortmund belum ada pemain yang bisa membuat gol pada laga debut di Liga Champions selain Haaland.

Total Haaland telah mengoleksi 10 gol dari tujuh pertandingan bersama Dortmund sejak direkrut dari Salzburg di bursa transfer Januari 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.