Sukses

Jadi Direktur Teknik PSSI, Tugas Setumpuk Menanti Indra Sjafri

Indra Sjafri baru saja didapuk sebagai Direktur Teknik PSSI.

Jakarta - Indra Sjafri kini menjabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI. Tugas seabrek pun sudah menanti eks pelatih Bali United tersebut.

Posisi Dirtek PSSI merupakan pekerjaan baru bagi Indra Sjafri. Pria kelahiran Pesisir Selatan, Sumatra Barat, itu menggantikan Danurwindo yang digeser sebagai penasihat.

Indra Sjafri mengaku akan mempelajari tugas sebagai Dirtek PSSI. Berkolaborasi dengan Danurwindo, mantan pelatih Bali United ini bakal membuat dan mempertahankan deretan program, termasuk memonitor Timnas Indonesia.

"Bismillah, minggu ini segera saya pelajari pekerjaan sebagai Dirtek PSSI dan berdiskusi dengan senior saya, Mas Danurwindo," ujar Indra Sjafri kepada Bola.com, Selasa (18/2/2020).

"Setelah itu, saya baru membuat perencanaan ke depan. Fokus saya nanti ada di Timnas Indonesia, edukasi pelatih, high performance unit, sepak bola usia dini, sepak bola di sekola, pengembangan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, dan pemandu bakat," kata Indra Sjafri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinggalkan Jabatan Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Merujuk dari pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, nama Indra Sjafri tak lagi menghiasi staf kepelatihan Shin Tae-yong. Namun, pelatih asal Korea Selatan tersebut masih ditemani Nova Irianto, Alex Aldha Yudi, dan pelatih kiper Sahari Gultom.

Iriawan juga menghargai kinerja Danurwindo selama menjadi Direktur Teknik. Ia menilai mantan pelatih Persija Jakarta itu berkomitmen dan konsisten memajukan sepak bola Indonesia.

"Termasuk, dengan membidani Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia)," tutur Iwan Bule, sapaan karib Mochamad Iriawan.

Disadur dari: Bola.com

Reporter: Muhammad Adiyaksa / Editor: Aning Jati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.