Harry Maguire Merasa Tak Bersalah Tendang Michy Batshuayi

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Feb 2020, 08:10 WIB
Diperbarui 19 Feb 2020, 08:10 WIB
Manchester United Vs Chelsea

Jakarta Bek Manchester United, Harry Maguire, tertangkap kamera menendang penyerang Chelsea, Michy Batshuayi, pada laga pekan ke-26 Premier League. Maguire pun tak merasa bersalah terkait insiden tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Senin (17/2/2020), kejadian yang melibatkan Maguire dan Batshuayi terjadi pada menit ke-22. Saat itu, Bek Timnas Inggris tersebut coba menyapu bola di pinggir lapangan.

Akan tetapi, Harry Maguire mendapat dorongan dari Michy Batshuayi. Alhasil, dia pun terjatuh hingga ke depan bangku cadangan pemain Chelsea.

Ketika terjatuh, kaki kanan Maguire menghujam ke arah selangkangan Batshuayi. Pemain Timnas Belgia itu pun tersungkur di lapangan sambil menahan sakit.

Meski telah menendang Michy Batshuayi, Harry Maguire lolos dari hukuman. Wasit Anthony Taylor yang memimpin jalannya pertandingan tak menganggap insiden tersebut sebagai pelanggaran.

Lolos dari hukuman, pemain berusia 26 tahun tersebut menjadi momok buat gawang Chelsea. Dia berhasil mencetak gol pada menit ke-66 setelah memanfaatkan eksekusi sepak pojok dari Bruno Fernandes.

Manchester United pun menyudahi laga dengan kemenangan 2-0. Sebelum Harry Maguire, Anthony Martial telah lebih dulu membawa MU unggul pada menit ke-45.

 

2 dari 3 halaman

Pembelaan Harry Maguire

Manchester United Tekuk Chelsea di Stamford Bridge
Bek Manchester United, Harry Maguire (kanan) berselebrasi dengan gelandang Nemanja Matic usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London (18/2/2020). MU menang 2-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Glyn Kirk)

Manajer Chelsea, Frank Lampard, dan mantan wasit Premier League, Mark Clattenburg, menganggap Harry Maguire layak diganjar kartu merah. Namun, mantan bek Leicester City itu memiliki pembelaan.

"Saya merasa pada saat itu telah mengenainya. Tetapi, saya merasa dia akan terjatuh menimpa saya, jadi reaksi alami saya adalah mendorong kaki keluar untuk coba menahannya," kata Harry Maguire.

"Tetapi, itu adalah reaksi alami saya, itu bukan sebuah tendangan, tidak ada niat seperti itu atau semacamnya. Itu hanya reaksi alami saya untuk meluruskan kaki," lanjutnya.

"Saya tahu saya memang mengenainya dan saya tahu pada saat itu, tetapi saya menilai pada akhirnya itu adalah keputusan yang tepat," tutur bek termahal di dunia tersebut.

Sumber: Manchester United

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Rizki Hidayat, Published 18/02/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓