Sukses

Debut Mengesankan, Bek AC Milan Dapat Pujian dari Ibrahimovic

Bek AC Milan Matteo Gabbia mengaku sangat menikmati debutnya di Serie A. Gabbia juga menyampaikan terima kasih kepada rekan setimnya.

Liputan6.com, MIlan - AC Milan berhasil menaklukkan tamunya Torino 1-0 dalam lanjutan Liga Italia, Selasa (18/2/2020) dinihari WIB di San Siro. Ante Rebic menjadi bintang dengan mencetak gol tunggal AC Milan.

Tambahan tiga poin membuat AC Milan melonjak ke peringkat ke-8 dengan 35 poin. Sementara, Torino tetap di tempat pada posisi ke-14.

Di sisi lain bek Milan Matteo Gabbia mengaku sangat menikmati debutnya di Serie A usai timnya mencatat kemenangan. Ia pun berterima kasih kepada rekan setimnya atas dukungannya.

Bek 20 tahun ini masuk ke lapangan ketika Simon Kjaer harus diganti sebelum jeda. Ia merasa tak gugup dan tetap tenang ketika dipanggil pelatih Stefano Pioli.

Sebelumnya, Gabbia hanya bermain delapan menit di Coppa Italia. Tapi, sekarang dia melihat ke depan dan berharap bisa membela AC Milan melawan Fiorentina pada akhir pekan nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

"Kakek-nenek saya datang ke Milanello untuk mengawasi saya berlatih, pasti akan senang," kata Gabbia kepada Sky Sport Italia. “Saya mencoba melakukan yang terbaik.

“Klub memutuskan untuk mengambil jalan ini bersamaku. Saya berterima kasih banyak kepada rekan tim saya. Mereka membantu saya tumbuh," ujarnya.

“Mari kita lihat apakah saya akan bermain melawan Fiorentina. Saya berusaha meningkatkan setiap hari; Saya melakukan apa yang diminta pelatih dari saya. Pelatihan ini banyak membantu saya. Sekarang, mari kita lihat apa yang terjadi."

"Aku akan menikmati malam ini, tapi besok aku akan kembali ke kerja keras," kata Gabbia.

3 dari 3 halaman

Dukungan Rekan Setim

Pada bagian lain Gabbia juga menyampaikan terima kasih kepada rekan setimnya. Ia juga merasakan betapa pentingnya pelatih tim utama Filippo Galli untuk membantunya berkembang.

“[Zlatan] Ibrahimovic memberi selamat kepada saya. Itu tidak banyak kata, tapi pujian yang diberikan sudah cukup bagiku," katanya.

“Filippo Galli penting bagi saya, untuk membantu saya berubah dari lini tengah menjadi pertahanan. Ketika Anda melakukan transisi seperti itu di usia muda, sulit untuk menafsirkannya, tetapi sekarang Anda dapat melihat hasilnya. "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.