Sukses

Lionel Messi dan Lewis Hamilton Rebut Penghargaan yang Sama

Lionel Messi dan Lewis Hamilton meraih penghargaan di ajang penghargaan atlet terbaik dunia.

Liputan6.com, Berlin - Bintang Barcelona, Lionel Messi, kembali menerima penghargaan. Namun pemain asal Argentina tersebut tidak sendirian melainkan bersama pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton.

Messi dan Hamilton, sama-sama dinobatkan sebagai pemenang Laureus World Sportsman tahun ini. Pengumuman pemenang digelar di Berlin, Jerman, Senin (17/2/2020) waktu setempat.

Seperti dilansir xinhuanet, persaingan antara Messi dan Hamilton berlangsung sengit sejak awal. Prestasi keduanya di dunia olahraga juga tidak jauh berbeda. Messi merupakan pemenang enam gelar pemain terbaik FIFA sementara Hamilton pemegang enam gelar juara balapan Formula 1. 

Ini kali pertama dalam 20 tahun terakhir Laureus World Sportsman melahirkan juara bersama. 

Untuk kategori putri, pemenang Laureus World Sportsman tahun ini jatuh ke tangan Simone Biles. Tahun lalu, pesenam berusia 22 tahun itu berhasil merebut lima medali emas pada Kejuaraan Dunia Senam yang berlangsung di Jerman. Hingga saat ini, Biles tela memenangkan 25 medali pada kejuaraan dunia yang kian memantapkannya sebagai pesenam paling cemerlang saat ini. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marc Marquez Masuk Nominasi

Penghargaan Laureus World Sports sudah berlangsung sejak 25 Mei 2000. Acara pertama berlangsung di Monte Carlo yang juga dihadiri mantan  Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela. 

Penghargaan Laureus terdiri dari enam kategori, yakni Sportswoman, Sportsman, Team, Breakthrough, Comeback, dan Action. Pemenang ditentukan lewat pemungutan suara 1000 media olahraga dari 70 negara. Penghargaan juga diberikan kepada atlet-atlet penyandang disabilitas.

Marc Marquez juga masuk nominasi. Namun suara untuk pembalap yang telah memenangkan gelar juara dunia MotoGP sebanyak enam kali tersebut masih kalah dar Lionel Messi dan Hamilton.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Penerima Penghargaan

Kategori Sportsman: Lionel Messi dan Lewis Hamilton

Kategori Sportswoman: Simone Biles

Kategori Team: Timnas Rugbi Afrika Selatan

Kategori Breakthrough: Egan Bernal

Kategori Comeback: Sophia Florsch

Kategori Action: Chloe Kim

Kategori Sportperson of The Year With Disability: Oksana Masters

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.