Sukses

Solskjaer Senang Manchester United Diuntungkan VAR Lawan Chelsea

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan keputusan VAR yang mewarnai duel versus Chelsea di Stamford Bridge sudah tepat.

Manchester- Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer senang VAR  menentukan kemenangan timnya lawan Chelsea. Hal itu diungkapkannya menanggapi beberapa hal kontroversial ketika timnya menang atas Chelsea.

Pada lanjutan Premier League 2019-2020, tim Setan Merah mempermalukan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020). Dua gol Manchester United dicetak oleh Anthony Martial (45') dan Harry Maguire (66').

Kubu Chelsea meradang lantaran menilai Manchester United diuntungkan oleh VAR, terutama ketika dua gol The Blues yang dicetak Kurt Zouma dan Olivier Giroud dianulir setelah ditinjau melalui teknologi tersebut.

“Anda ingin keputusan yang tepat dibuat dan kami senang keputusan itu dibuat. Saya tidak tahu mengapa itu terjadi. Gol Giroud itu off-side. Untuk gol Zouma, saya baru saja melihat rekaman dan sepertinya ada dorongan di belakang. Jadi, bagi saya itu bukan gol," kata Solskjaer di situs resmi Manchester United.

Dalam laga tersebut, Manchester United menghadapi serangan demi serangan Chelsea. Harry Maguire tampil apik di lini belakang, selain mencetak satu gol.

Berkat kemenangan ini, Manchester United naik dua peringkat ke posisi tujuh. Mereka tinggal berjarak tiga poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Video Cuplikan Laga Chelsea Vs Manchester United

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelanggaran Harry Maguire

Manajer MU asal Norwegia itu juga memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Kubu Chelsea menilai Maguire layak mendapat kartu merah karena menendang Michy Batshuayi.

"Saya tidak akan berpikir itu kartu merah. Dia hanya melindungi dirinya sendiri," ucap Solskjaer.

Harry Maguire dalam posisi sulit ketika hal itu terjadi. Ia terguling setelah berebut bola dengan Batshuayi, lalu saat jatuh kakinya mengenai area vital Batshuayi.  

Namun, Maguire lolos dari kartu merah setelah wasit Anthony Taylor meninjau melalui VAR.

 

Sumber: Manchester United

 Disadur dari Bola.com (Wiwig,published 18/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.