Barcelona Dapat Restu untuk Gaet Pengganti Ousmane Dembele

Oleh Rizki Hidayat pada 18 Feb 2020, 09:10 WIB
Diperbarui 18 Feb 2020, 09:10 WIB
Winger Barcelona, Ousmane Dembele.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona boleh bernafas lega terkait pengganti striker mereka, Ousmane Dembele. Klub berjuluk Blaugrana itu mendapat izin dari otoritas La Liga dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), untuk membeli pemain di luar bursa transfer.

Dembele mengalami cedera parah di paha kanannya. Meski telah menjalani operasi di Turku, Finlandia, Ousmane Dembele harus absen hingga enam bulan ke depan.

Selain mantan pemain Borussia Dortmund tersebut, El Barca juga tak diperkuat Luis Suarez sampai Mei 2020 karena mengalami cedera lutut. Situasi tersebut membuat Barcelona mengalami krisis di lini depan.

Saat ini, Los Cules hanya memiliki Antoine Griezmann, Ansu Fati, dan Lionel Messi untuk menempati pos di lini serang. Padahal, Barca masih harus menjalani sejumlah laga penting di La Liga dan Liga Champions.

Demi bisa mengisi kekosongan tersebut, Barcelona berencana mendatangkan pemain anyar dalam waktu dekat, meskipun bursa transfer musim ini telah berakhir.

Berdasarkan peraturan RFEF, jika seorang pemain cedera setidaknya selama lima bulan, klub yang bersangkutan bisa merekrut pemain pengganti di luar bursa transfer. Pemain yang ingin didatangkan juga berasal dari dua divisi teratas Liga Spanyol atau berstatus gratis.

2 dari 3 halaman

Mendapatkan Izin

Topskor La Liga, Real Madrid, Barcelona
Pemain Real Sociedad, Willian Jose Da Silva menempati urutan kelima pencetak gol terbanyak sementara di La Liga hingga pekan ke-19 dengan jumlah 9 gol. (EPA/Javier Etxezarreta)

Barcelona akhirnya mendapatkan izin dari La Liga dan RFEF untuk mendatapatkan pengganti Ousmane Dembele. Sejumlah nama masuk dalam daftar belanja El Barca.

Beberapa di antaranya adalah penyerang Real Sociedad, Willian Jose, striker Getafe, Angel Rodriguez, dan bomber Deportivo Alaves, Lucas Perez.

Teranyar, Barcelona juga kepincut mendapatkan striker Leganes, Martin Braithwaite. Pemain berusia 28 tahun tersebut tampil cukup baik pada musim ini. Dia berhasil mencetak delapan gol dari 20 pertandingan di seluruh ajang.

Meski begitu, Barca masih belum memutuskan nama yang akan diboyong ke Camp Nou. Namun diharapkan, proses transfer tersebut rampung dalam waktu dekat, dan pemain yang didatangkan bisa tampil saat Blaugrana menghadapi Eibar pada laga pekan ke-25 La Liga, 22 Februari mendatang.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.com

Reporter: Rizky Hidayat

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua