Sukses

Guardiola Umbar Janji Setia ke Manchester City?

Manchester City terkena sanksi larangan main dua musim di Liga Champions oleh UEFA. Sanksi itu kabarnya berdampak ke masa depan Pep Guardiola.

Liputan6.com, Manchester - Rumor kepindahan Pep Guardiola ke Juventus belakangan menghiasi pemberitaan. Apalagi setelah Manchester City terkena sanksi larangan main dua musim di Liga Champions oleh UEFA.

Namun demikian perkembangan terbaru menyebut Guardiola akan bertahan. Manajer Manchester City itu diberitakan The Mirror bakal bertahan di Etihad Stadium musim depan meski jika banding timnya ditolak.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester City mendapatkan sanksi berat dari FIFA baru-baru ini. Mereka didakwa memalsukan laporan keuangan mereka, sehingga mereka dihukum denda 30 juta Euro plus tidak boleh bermain di Liga Champions untuk dua musim ke depan.

Sanksi ini membuat City dirumorkan akan mengalami eksodus di musim panas nanti. Sejumlah pemain diberitakan sudah ambil ancang-ancang pergi dari Etihad Stadium, termasuk Pep Guardiola yang diberitakan bakal pindah ke Italia melatih Juventus.

Namun The Mirror mengklaim bahwa Pep Guardiola tidak akan tergoda meninggalkan City. Ia diberitakan bakal tetap menjadi pelatih kepala City musim depan.

Manchester City berdasarkan rilis resmi mereka, akan melakukan banding ke pengadilan arbitrase Olahraga.

Mereka menilai bahwa hukuman yang mereka dapatkan itu tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

Untuk itu mereka berharap agar banding mereka diterima, sehingga para pemain dan pelatih mereka tetap bertahan di Etihad Stadium.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digantikan Mauricio Pochettino?

Menurut laporan tersebut, Guardiola sudah memutuskan untuk tetap bertahan di Manchester City.

Ia dikabarkan merasa turut bertanggung jawab dengan kondisi yang terjadi di timnya. Untuk itu ia siap membantu tim ini ketika mereka menjalani periode sulit.

Guardiola juga diberitakan akan mencoba meyakinkan sejumlah pemain kuncinya untuk bertahan meski situasi timnya jauh dari kata ideal.

Rumornya, City sudah mempersiapkan calon pengganti Guardiola.

Mereka ingin merekrut Brendan Rodgers atau Mauricio Pochettino jika sang manajer benar-benar meninggalkan Etihad Stadium.

Sumber asli: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 17/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.