Hengkang Atau Tidak, Cafu Sebut Messi Tetap Legenda Barcelona

Oleh Ario Yosia pada 18 Feb 2020, 08:20 WIB
Diperbarui 18 Feb 2020, 08:20 WIB
Barcelona Vs Getafe

Liputan6.com, Barcelona - Rumor soal Lionel Messi bakal hengkang dari Barcelona bertiup kencang. Namun demikian itu tidak akan mengubah status Messi sebagai legenda Barcelona.

Hal tersebut dikatakan Legenda AC Milan dan Timnas Brasil, Cafu.

Cafu yakin Messi tidak akan meninggalkan Barcelona. Namun, jika kemungkinan terburuk itu benar-benar terjadi, dia tahu bahwa kepergian Messi tidak akan melukai klub.

Sudah terlalu banyak yang diberikan Messi untuk klub. Kepergiannya bukan berarti mencoreng kontribusi itu.

"Tidak ada yang tahu (masa depan Messi). Sulit bicara soal apakah Messi akan bertahan di Barcelona atau apakah dia bakal berganti tim," kata Cafu kepada Omnisport.

"Messi sekarang adalah pemain utama di Barcelona, dia adalah sejarah Barcelona itu sendiri. Namun, jika dia memilih pergi, dia akan selalu jadi Messi dan kita akan selalu memujinya."

2 dari 3 halaman

Saatnya Menyenangkan Diri

Barcelona Vs Getafe
Striker Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati pemain Getafe, Mauro Arambarri, pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/2/2020). Barcelona menang 2-1 atas Getafe. (AP/G.Garin)

Cafu bicara menjelang acara Laureus World Sports Awards, di mana Messi masuk dalam nominasi Sportsman of the Year.

Messi merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona. Dia sudah membungkus lebih dari 650 gol untuk raksasa Catalan tersebut, jauh lebih banyak dari pemain-pemain lainnya.

"Jika Messi terpilih sebagai Sportsman of the Year, itu karena dia memang layak mendapatkannya melalui sepak bola," sambung Cafu.

"Bermain bola, mendatangkan sukacita, bersenang-senang, serta membuat Barcelona lebih besar dan lebih besar lagi," tutupnya.

Lionel Messi sudah menumpuk sejumlah penghargaan pribadi sepanjang membela Barcelona. Dia dipercaya sebagai pemain terbaik di dunia sepanjang masa.

Sumber asli: Omnisport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 7/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar