Sukses

Liverpool bakal Terima Triliunan Rupiah Jika Juara Liga Inggris

Hingga pekan ke-25, Liverpool telah mengantongi 76 poin.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berpotensi besar menjuarai Liga Inggris musim 2019/20. Pasukan Jurgen Klopp hanya butuh lima kemenangan beruntun lagi untuk menyegel titel juara.

Hingga pekan ke-25, Liverpool telah mengantongi 76 poin. Jordan Henderson dkk. menang 24 kali dan imbang sekali.

Liverpool unggul 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City. Liga Inggris musim 2019/20 sendiri tinggal menyisakan 12 partai lagi.

Kesuksesan merengkuh trofi juara Liga Inggris akan menjadi yang pertama bagi Liverpool sejak kompetisi berubah format pada 1992. Secara keseluruhan, Liverpool telah mengantongi 18 gelar juara Liga.

Selain itu, keberhasilan juara juga akan menggenapi tiga trofi yang diraih sebelumnya. Seperti diketahui, Liverpool memborong trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub ke Anfield.

Rentetan itu pun membuat Klopp masuk ke dalam buku sejarah klub sebagai salah satu manajer tersukses.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bergelimang Uang

Jika berhasil juara, Liverpool tidak hanya akan meraih trofi Liga Inggris sebagai hadiahnya. Ya, The Reds juga berpotensi mengantongi gelontoran uang triliunan rupiah.

Seperti dilansir Liverpool Echo, Liverpool bakal mendapat kira-kira 175 juta pound sterling atau Rp 3,1 triliun dari hak siar. Jumlah itu sekitar 20 juta pound sterling lebih banyak dari yang diterima Liverpool musim lalu.

Banyaknya uang yang diterima Liverpool tidak terlepas dari kepopuleran mereka di tanah Britania. Di Inggris, hak siar pertandingan Liverpool mencapai 1,15 juta pound sterling per pertandingan.

Total, ada 29 pertandingan Liverpool yang disiarkan dari total 38 pertandingan Liga Inggris. Manchester City sebagai pesaing utama Liverpool musim ini mendapat 26 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp