Sukses

Alessandro Del Piero Sebut Performa Ronaldo Bikin Fans Juventus Bahagia

Alessandro Del Piero percaya Cristiano Ronaldo sedang menuju kesuksesan besar di Juventus.

Turin - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, yakin Cristiano Ronaldo sedang menuju kesuksesan besar di Juventus.

Saat ini Ronaldo sedang jadi mesin gol Juventus. Ia selalu mencetak gol dalam 10 laga terakhir di Serie A 2019-2020. Koleksi golnya mencapai 20, dari 24 pertandingan yang sudah dijalani Bianconeri musim ini.

Memang masih tertinggal dari koleksi top scorer sementara, Ciro Immobile, dengan 26 gol.

Namun, gol-gol Ronaldo kerap memiliki arti penting atas raihan poin Juventus. 

"Konsistensi Ronaldo di depan gawang sungguh impresif, meski sepak bola Italia telah berubah dan kini tak begitu defensif lagi," kata Del Piero kepada Marca.

"Jika dia terus seperti ini, dengan keberanian yang dia mainkan dan profesionalismenya, dia akan membuat banyak orang di Turin bahagia," lanjut mantan pemilik nomor 10 di Juventus itu.

Del Piero juga bicara persaingan yang dihadapi Juventus dalam perburuan scudetto musim ini. Kali ini, ada Inter Milan dan Lazio yang jadi pesaing berat dan terus memberi tekanan hingga pekan ke-24.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juventus Tetap Favorit

Selisih poin ketiga klub itu di papan atas sangat tipis. Juventus, yang beberapa tahun terakhir kerap menjadi pemuncak klasemen dengan gap poin besar, kini harus menghadapi fakta ditempel ketat dua pesaingnya itu.

"Kita terbiasa dengan Juventus memenangi semua pertandingan mereka, dan tidak seperti itu musim ini," ucap Del Piero.

"Tapi, ini bagus buat sepak bola Italia karena itu berarti tim-tim lain menaikkan level mereka," lanjut pria berusia 45 tahun ini.

"Pastinya, Juve, karena struktur, sejarah, dan kualitas pemain-pemain mereka lebih favorit daripada tim lain," kata mantan pemain Sydney FC dan Delhi Dynamos tersebut. 

"Mereka bisa mengalahkan siapapun di Liga Champions dan di Serie A," imbuhnya.

Saat ini Juventus memanga dan di puncak klasemen sementara Serie A dengan poin 57. Namun, Lazio dan Inter Milan membuntuti di peringkat kedua dan ketiga masing-masing dengan poin 56 dan 54.

Sementara di Liga Champions, Juventus bersiap melakoni babak 16 besar melawan klub Ligue 1, Olympique Lyonnais.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.com (Penulis/Editor: Aning Jati, published 17/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.