Arsenal Bungkam Newcastle, Berikut Deretan Angkanya

Oleh Rizki Hidayat pada 17 Feb 2020, 21:40 WIB
Diperbarui 17 Feb 2020, 21:40 WIB
Arsenal Lumat Newcastle United 4-0

London - Arsenal menang 4-0 atas Newcastle United pada laga pekan ke-26 Liga Inggris. Hasil itu membuat The Gunners meraih kemenangan perdana dalam lima laga terakhir Liga Inggris.

Menjamu Newcastle di Stadion Emirates, Minggu (16/2/2020) malam WIB, Arsenal tampil percaya diri. Anak asuh Mikel Arteta tersebut mencatatkan 68,7 persen penguasaan bola, berbanding 31,3 persen milik The Magpies.

Arsenal juga melepaskan 15 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Newcastle United hanya memperoleh dua peluang bagus dari 10 kesempatan.

Bermain menekan, Arsenal akhirnya sukses mengunci kemenangan dengan skor 4-0. Keempat gol Tim Gudang Peluru disarangkan Pierre-Emerick Aubameyang (54'), Nicolas Pepe (57'), Mesut Ozil (90'), dan Alexandre Lacazette (90+5').

Hasil ini sekaligus menyudahi catatan tak pernah menang Arsenal dalam empat laga terakhir di Premier League. Sebelumnya, mereka ditahan 1-1 Crystal Palace dan Sheffield United, bermain 2-2 melawan Chelsea, dan ditahan 0-0 Burnley.

Meski meraih tiga poin, Arsenal masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 34. Mereka unggul tiga poin atas Newcastle United di posisi ke-13.

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Arsenal Lumat Newcastle United 4-0
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates di London, Minggu, (16/2/2020). Arsenal menang telak 4-0 atas Newcastle. (AP Photo/Frank Augstein)

8 - Hanya kontra Leicester City (12 laga) dan Stoke City (10 laga) di mana Arsenal meraih kemenangan kandang lebih banyak di Premier League, dibandingkan melawan Newcastle United. The Gunners sukses meraih delapan kemenangan beruntun pada laga kandang kontra The Magpies.

78 - Newcastle United menelan 78 kekalahan pada pertandingan tandang Premier League melawan klub asal kota London. Itu adalah catatan kekalahan terbanyak sebuah klub saat menghadapi klub asal London.

2 - Arsenal untuk pertama kalinya mencatatkan dua clean sheet secara beruntun di Premier League, sejak April 2019.

6 - Penyerang Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang, telah mencetak gol pembuka untuk timnya dalam enam laga berbeda di Premier League musim ini. Jumlah tersebut sama seperti Tammy Abraham, Danny Ings, Marcus Rashford, dan Jamie Vardy.

156 - Hanya berjarak 156 detik antara gol pertama dan kedua Arsenal pada laga kontra Newcastle United. Nicolas Pepe berkontribusi dalam dua gol tersebut (satu gol dan satu assist).

8 - Bukayo Saka telah menjadi kreator terciptanya delapan gol Arsenal di semua kompetisi musim ini. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dibandingkan pemain Arsenal pada musim 2019-2020. Dia juga adalah pemain muda dengan assist terbanyak di Premier League musim ini.

26 - Dari 33 gol yang dicetak penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, di Premier League musim ini, 26 di antaranya tercipta di Stadion Emirates, termasuk sembilan gol terakhir.

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.com (Penulis/ Editor Rizki Hidayat, Published 17/02/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video Liga Inggris berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓
Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar