Sukses

Real Madrid Gelar Aksi Simpatik untuk Penderita Virus Corona di China

Real Madrid manfaatkan pertandingan melawan Celta Vigo ini untuk mengirim pesan kepada China. Pemain mengenakan T-shirt bertuliskan pesan dalam bahasa China

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid gagal melanjutkan tren positif dalam pertandingan pekan ke-24 La Liga Spanyol 2019-2020. Los Blancos hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Senin (17/2/2020) dini hari WIB

Hasil ini membuat Real Madrid hanya unggul satu poin atas Barcelona di klasemen La Liga. Tapi, pasukan Zinedine Zidane masih berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 53 poin dari 24 laga.

Usai laga, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tetao tenang meski kecewa setelah kemenangan beruntun Real Madrid diakhiri Celta Vigo. Pasalnya, keunggulan mereka di puncak La Liga terpangkas menjadi satu poin.

Pasalnya, sebelumnya Barcelona berhasil mengalahkan Getafe pada laga Sabtu lalu. Alhasil, tim rival abadinya kini semakin ketap menempel posisi Madrid.

"Tidak ada yang perlu dijelaskan, hanya keadaannya saja, ini sepakbola," katanya. "Saya tidak khawatir tentang itu, tetapi saya kecewa, seperti biasa ketika Anda menjatuhkan dua poin di rumah," kata pelatih Real Madrd itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kirim Pesan

Sementara itu, Real Madrid juga menggunakan pertandingan melawan Celta Vigo ini untuk mengirim pesan kepada China.

Para pemain datang sebelum pertandingan dengan mengenakan T-shirt khusus. Kaos yang dikenakan mereka bertuliskan pesan dalam bahasa China yang mengatakan: "China, ayolah!"

3 dari 3 halaman

Dukungan

Selama pertandingan, iklan-iklan di sekitar stadion juga menampilkan pesan dalam bahasa Inggris. "Wuhan! Ayo! Kami mendukung Anda!"

"Real Madrid ingin menyatakan dukungan penuhnya untuk semua orang yang terkena virus corona," demikian unggahan klub lewat Twitter resminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.