Giorgio Chiellini Lega Lewati Masa Terburuk dalam Kariernya

Oleh Wiwig Prayugi pada 17 Feb 2020, 19:05 WIB
Diperbarui 17 Feb 2020, 19:05 WIB
Ronaldo Cetak Gol ke-5.000 Juventus di Serie A
Perbesar
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan) mendekati Giorgio Chiellini usai mencetak gol ke gawang Torino dalam Serie A Italia di Stadion Olimpiade, Turin, Italia, Sabtu (15/12). Gol Ronaldo menjadi gol ke-5.000 Juventus di Serie A. (Marco BERTORELLO/AFP)

Turin- Bek Juventus, Giorgio Chiellini akhirnya bisa bermain lagi setelah absen enam bulan karena cedera parah. Pria Italia itu mengaku fase terburuk dalam kariernya telah berakhir.

Chiellini menggantikan Leonardo Bonucci pada menit ke-77 ketika Juventus melawan Brescia. Ia mendapat sambutan meriah dari suporter Bianconeri.

"Bagian terburuk sudah berakhir, sekarang bagian yang sulit tiba," kata Chiellini kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia.

“Hari ini saya butuh energi, terima kasih untuk semuanya. Sekarang saya harus banyak bekerja. Saya ingin membantu rekan tim," katanya.

Giorgio Chiellini telah berjuang untuk memulihkan cedera dalam beberapa pekan terakhir. Pemain berusia 35 tahun itu tidak percaya ia bisa melewatinya..

“Saya menemukan tim terbaik di liga, kemudian di Coppa Italia dan berada di 16 besar Liga Champions. Saya berterima kasih kepada rekan tim saya selama lima setengah bulan ini," kara Giorgio Chiellini.

2 dari 2 halaman

Dampak Positif

Giorgio Chiellini
Perbesar
Bek Juventus, Giorgio Chiellini (Twitter/Giorgio Chiellini).

Chiellini mengalami cedera ligamen (ACL) ketika menjalani sesi latihan bersama I Bianconeri pada Jumat (30/8/2019). Pemain Timnas Italia itu pun naik meja operasi dan menjalani pemulihan dalam waktu yang panjang.

Saat menjalani pemulihan, Chiellini tidak mau hanya berdiam diri dan berkutat di ruang perawatan. Dia ingin terus mengikuti perkembangan kiprah Bianconeri di Serie A maupun turnamen lain.

Kini, Chiellini telah kembali setelah kebugarannya pulih 100 persen.

"Saya berharap bisa membawa dampak positif kepada mereka yang telah banyak bermain," katanya.

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (penulis Wiwig Prayugi, Published 17/2/2020)

Lanjutkan Membaca ↓