Sukses

Giorgio Chiellini Lega Lewati Masa Terburuk dalam Kariernya

Bek Juventus, Giorgio Chiellini baru saja bisa kembali bermain setelah absen enam bulan karena cedera.

Turin- Bek Juventus, Giorgio Chiellini akhirnya bisa bermain lagi setelah absen enam bulan karena cedera parah. Pria Italia itu mengaku fase terburuk dalam kariernya telah berakhir.

Chiellini menggantikan Leonardo Bonucci pada menit ke-77 ketika Juventus melawan Brescia. Ia mendapat sambutan meriah dari suporter Bianconeri.

"Bagian terburuk sudah berakhir, sekarang bagian yang sulit tiba," kata Chiellini kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia.

“Hari ini saya butuh energi, terima kasih untuk semuanya. Sekarang saya harus banyak bekerja. Saya ingin membantu rekan tim," katanya.

Giorgio Chiellini telah berjuang untuk memulihkan cedera dalam beberapa pekan terakhir. Pemain berusia 35 tahun itu tidak percaya ia bisa melewatinya..

“Saya menemukan tim terbaik di liga, kemudian di Coppa Italia dan berada di 16 besar Liga Champions. Saya berterima kasih kepada rekan tim saya selama lima setengah bulan ini," kara Giorgio Chiellini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Positif

Chiellini mengalami cedera ligamen (ACL) ketika menjalani sesi latihan bersama I Bianconeri pada Jumat (30/8/2019). Pemain Timnas Italia itu pun naik meja operasi dan menjalani pemulihan dalam waktu yang panjang.

Saat menjalani pemulihan, Chiellini tidak mau hanya berdiam diri dan berkutat di ruang perawatan. Dia ingin terus mengikuti perkembangan kiprah Bianconeri di Serie A maupun turnamen lain.

Kini, Chiellini telah kembali setelah kebugarannya pulih 100 persen.

"Saya berharap bisa membawa dampak positif kepada mereka yang telah banyak bermain," katanya.

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (penulis Wiwig Prayugi, Published 17/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.