Sukses

Persib vs PSS: Pembuktian Duet Wander Luiz-Geoffrey Castillion

Laga uji coba Persib vs PSS akan jadi salah satu media pelatih Robert Alberts untuk memadukan dua striker asingnya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung akan melangsungkan pertandingan uji coba melawan PSS Sleman, Senin (17/2). Ini akan jadi salah satu media pelatih Robert Alberts untuk memadukan dua striker asingnya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion selama laga pramusim berlangsung.

Maklum, duet Luiz-Castillion memang diharapkan jadi duet tajam di lini depan Persib. Namun, Robert menyebut, tidak hanya dua pemain tersebut, dia juga ingin semua pemain bisa unjuk kemampuan.

"Kami akan terus menggembleng semua pemain. Bukan cuma Luiz dan Castillion, tapi semuanya. Untuk keduanya, kami akan turunkan saat lawan Sleman nanti. Pastinya saya berharap mereka bisa kompak dan mencetak gol," jelas Robert melalui Persib.co.id.

Hingga saat ini, pelatih asal Belanda itu belum menentukan skuat inti serta pemain cadangan Persib untuk Liga 1 2020. Namun, Robert terus memantau kesiapan anak asuhnya hingga masa pramusim berakhir.

"Tujuan kami adalah untuk memberikan menit bermain sebanyak mungkin kepada 26 pemain di masa pramusim ini. Setelah itu baru kita dapat memilih siapa saja yang dinyatakan siap untuk bermain di tim utama dan di liga,” ungkapnya.

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Regulasi Liga 1

Sementara itu, soal regulasi Liga 1 2020 tentang usia pemain, Robert mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Musim ini, setiap tim peserta liga tidak lagi diwajibkan mendaftarkan sejumlah pemain berusia di bawah 23 tahun.

"Ya saya sudah mendengar kabar itu. Dalam tim ini ada beragam usia pemain. Dari yang termuda, sampai yang paling tua. Tapi, tim sepakbola bersama saya tidak ada yang tua. Ini adalah tim, semuanya siap dan semuanya muda," kata Robert.

 

3 dari 3 halaman

Harus Menyatu

Pelatih berusia 65 tahun itu berharap, seluruh anak asuhnya bisa berkolaborasi di sepanjang musim 2020. Siapa pun yang dimainkan di lapangan, Robert berharap bisa menyatu dengan tim.

"Jadi, di sini kita tidak akan berbicara tentang usia, karena itu hanya angka. Sekarang mari bicarakan tentang tujuan kami untuk menatap kompetisi," tegas Robert.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.