Sukses

Peluang Arsenal ke Liga Champions Tidak Bergantung Manchester City

Arsenal bisa saja memetik keuntungan kalau sanksi larangan tampil di Liga Champions untuk Manchester City tak bisa dibanding.

Liputan6.com, London- Arsenal kembali ke jalur kemenangan usai menghantam Newcastle United 4-0 pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-26, Minggu (16/2/2020). Empat gol Arsenal dicetak Pierre Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, Mesut Ozil dan Alexander Lacazette.

Meski menang, Arsenal masih berada di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris. Mereka masih terpaut 7 poin dari Chelsea yang ada di posisi empat atau zona terakhir ke Liga Champions.

Kebangkitan Arsenal berbarengan dengan munculnya sanksi larangan tampil di Liga Champions selama dua musim. Ini artinya jatah lolos ke Liga Champions bisa bertambah kalau sanksi gagal dibanding.

Meski begitu, pelatih Arsenal Mikel Arteta ogah berharap dengan sanksi Manchester City. Dia mengatakan nasib The Gunners bergantung kepada mereka sendiri.

"Saya tak memikirkan itu, saya malah ingin yang terbaik untuk Manchester City," ujar Arteta seperti dikutip skysports.

 

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkejut

Meski timnya bisa saja diuntungkan, Arteta mengaku terkejut karena mantan klub yang dilatihnya, City terancam tidak tampil di Liga Champions.

"Reaksi pertama saya terkejut. Saya sudah kontak Pepe dan orang-orang di klub, saya tahu apa yang mereka rasakan sekarang," katanya.

"Saya hanya ingin yang terbaik untuk Manchester City. Saya tahu bagaimana mereka kerja keras dan semoga hal positif datang ke mereka."

 

3 dari 3 halaman

Jadi Optimistis

Di luar itu, Arteta mengaku Arsenal sedang mengalami kenaikan permainan yang cukup signifikan. Lolos atau tidak ke Liga Champions, dia melihat pasukannya tampil semakin bagus di lapangan.

"Sepekan lalu, sebelum ke Dubai, kami imbang lawan Burnley dan segalanya terlihat sulit," kata Arteta.

"Sekarang terlihat jadi lebih dekat. Namun semua tergantung kepada kami. Kami harus terus berbenah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.