Sukses

NBA All-Star 2020: Super Seru, Tim LeBron Menang atas Tim Giannis

Format baru NBA All-Star membuat kuarter empat sangat seru, panas dan sengit. Kedua tim sama-sama tidak mau kalah.

Liputan6.com, Chicago- Tim LeBron berhasil memenangi NBA All-Star 2020. Lewat format baru, NBA All-Star 2020 menghadirkan pertarungan super seru. Tim LeBron menekuk Tim Giannis 157-155 pada laga di United Center, Senin (17/2/2020) pagi WIB.

Pada NBA All-Star 2020 ini kedua tim memakai nomor punggung spesial untuk menggenang almarhum Kobe Bryant dan putrinya Gianna Maria. Tim LeBron memakai nomor 2 yang merupakan nomor punggung Gianna. Sedangkan Tim Giannis mengenakan nomor 24 yang identik dengan Kobe Bryant.

Di kuarter pertama, kedua tim sama-sama tampil menghibur. Suguhan dunk, alley-opp dan tembakan tiga angka memanjakan pecinta basket. Tim LeBron mampu unggul jauh di kuarter pertama.

Aksi menawan para pemain cadangan seperti Ben Simmons, Jayson Tatum dan Chris Paul membuat tim LeBron melejit dan unggul 53-41.

Kuarter dua giliran tim Giannis yang unjuk gigi. Dunk-dunk dari Giannis dan Rudy Gobert ditambah beberapa drive cantik Kyle Lowry membuat tim Giannis unggul jauh.

Buzzer beater tiga angka point guard Trae Young dari tengah lapangan menutup kuarter dua untuk tim Giannis dengan skor telak 51- 30.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuarter Tiga

Di kuarter tiga, persaingan cukup sengit. Kedua tim ingin mendapat keunggulan lebih di kuarter empat. Namun kuarter tiga akhirnya berakhir tanpa pemenang.

Tim LeBron sempat unggul dua poin. Namun alley-oop dari Young ke Rudy Gobert membuat skor imbang 41-41.

Sesuai peraturan baru, kuarter empat tak memakai waktu, melainkan target skor. Target skor merupakan total poin keseluruhan tim yang unggul ditambahkan 24 poin untuk mengenang Kobe Bryant. Kali ini target skor adalah 157.

Artinya tim Giannis yang unggul secara keseluruhan di tiga kuarter awal cuma butuh 24 poin untuk memenangi laga. Sedangkan tim LeBron harus membuat 33 poin (24 ditambah selisih sembilan poin).

3 dari 3 halaman

Anthony Davis

Format baru ini menghadirkan duel super seru di kuarter empat. Kedua tim mati-matian untuk secepatnya mencapai target poin 157. Tidak seperti biasanya, penonton disuguhkan defense super ketat di NBA All-Star. Ada blok shot, offensive foul, banyak free throw, para pemain protes ke wasit hingga coach challenge sehingga sang pengadil harus melihat tayangan ulang.

Kedua tim juga sama-sama memilih menurunkan pemain berpengalaman di kuarter empat. Tim LeBron memainkan LeBron, Kawhi, James Harden, Anthony Davis dan Chris Paul. Sedangkan tim Giannis memakai Pascal Siakam, Joel Embiid, Kemba Walker, Giannis dan Kyle Lowry. Praktis cuma Siakam yang berstatus debutan yang main di kuarter empat.

Lewat pertarungan ketat dan super dramatis, tim LeBron berhasil mengejar dan membalikkan ketertinggalan. Lemparan bebas Anthony Davis memastikan tim LeBron menang 157-155.

Davis sempat membuat cemas karena lemparan bebas pertamanya tidak masuk. Wasit memberikan dua free throw setelah Davis dilanggar oleh Kyle Lowry.

Sebagai pemenang kuarter empat, tim LeBron mendapatkan hadiah USD 300.000. Total tim LeBron mendapat USD 400.000 dengan USD 100.000 sebagai pemenang kuarter 1. Semua hadiah didonasikan untuk yayasan amal Chicago Scholars. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.