Sukses

One Pride MMA Makin Digemari, Menpora: Semoga Semakin Maju dan Berkembang

Menpora berharap olahraga One Pride MMA berkembang dan penonton semakin banyak

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan tarung bebas One Pride MMA yang berlangsung Sabtu (15/2) lalu di Tenis Indoor Senayan, Jakarta sukses melahirkan juara baru. Rama Supandhi mengalahkan juara bertahan Suwardi dengan Rear Naked Choke pada 3:11 di ronde 3 dan menjadi juara baru kelas Flyweight. Di kelas Lightweight, Angga berhasil menjadi juara baru setelah mengalahkan Jeka Saragih juga dengan Rear Naked Choke pada 4:24 di ronde 4.

Lahirnya juara baru One Pride MMA Fight Night 36 ini turut disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin, Ketua Umum BOPI Richard Sam Bera dan juga Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Anindra Ardiansyah Bakrie.

Sebelum laga dimulai, dalam sambutannya, Menpora mengapresiasi kejuaraan tarung bebas One Pride MMA. "Malam ini tentunya seru dan spesial karena pendukung calon juara terus berdatangan dan memenuhi tempat. Ini sangat membanggakan," kata Menpora.

Menurut Menpora, MMA kini terus diminati semua kalangan. Diharap, olahraga ini semakin maju dan berkembang. Tak hanya itu, penonton juga semakin banyak untuk mendukung.

"Kita harap One Pride ini semakin diminati semua kalangan. Kita mengapresiasi dan terima kasih, semoga ini semakin memajukan olahraga dan kedepan semakin berkembang. Penonton semakin banyak lagi dan dukung terus," jelas Menpora.

Senada dengan Menpora, Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Anindra Ardiansyah Bakrie juga mengharapkan kompetisi One Pride MMA berlangsung baik dan sportif.

"Ini spesial dan merupakan serangkaian ulang tahun tvOne. Pertandingan ini harus disajikan dengan partai-partai seru. Semua berjalan dengan baik dan sportif, termasuk juga dengan penontonnya," kata Ardiansyah.

Pada pertandingan lainnya, di kelas Lightweight Ranking Fight Zainal Abidin Bachri mengalahkan Alfons dengan keputusan mutlak. Kemudian di kelas Welterweight Ranking Fight, Wendry Pattilima mengalahkan Alwin Kincai juga dengan keputusan mutlak.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini