Sukses

Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu Jadi Batu Loncatan Indonesia ke Piala Thomas

Indonesia tak berpuas diri setelah menjadi kampiun Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020, Minggu (16/2/2020).

Jakarta- Indonesia tak mau lekas berpuas diri usai menjuarai Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020, Minggu (16/2/2020). Indonesia langsung mengalihkan fokus pada misi menyabet gelar Piala Thomas 2020. 

Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, mengatakan kemenangan di Kejuaran Bulutangkis Asia Beregu 2020 bukanlah tujuan utama. Dia menegaskan merebut Piala Thomas ke pangkuan Ibu Pertiwi menjadi prioritas utama.

Tim putra memang tak boleh terlena dengan kemenangan tersebut. Apalagi, beberapa tim tak turun dengan pemain terbaiknya seperti Jepang dan India. China juga absen pada turnamen kali ini. Namun banyak pelajaran berharga dan pengalaman yang diambil dari kejuaraan yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum ini. Perjuangan para atlet pun perlu diapresiasi.

"Alhamdulillah kami bisa pertahankan gelar untuk ketiga kalinya, kami patut bersyukur, tim telah berjuang luar biasa. Tapi kami tidak bisa berpuas diri, target utama kami adalah Piala Thomas. Kami mau bawa kembali Piala Thomas yang sudah cukup lama tidak ke Indonesia," kata Budiharto, melalui rilis dari PBSI. 

Budiharto mengatakan setelah pulang ke Tanah Air dari Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020, tim harus segera mengevaluasi penampilan masing-masing dan kembali mempersiapkan diri untuk Piala Thomas dan turnamen lainnya.

"Perlu dievaluasi lagi bagaimana mengatasi pressure untuk tampil normal. Ini jadi PR bagi kami semua, termasuk para pelatih, bagaimana mengkondisikan tim dengan baik supaya nanti pada waktunnya dapat hasil yang terbaik," jelas Budiharto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, menilai melihat kekuatan tim putra Indonesia berpeluang besar untuk merebut Piala Thomas tahun ini.

"Harus optimistis di Piala Thomas, ini kesempatan baik buat kami. Kami harus lebih mempersiapkan diri lagi, kami berharap sekali bisa mengembalikan Piala Thomas ke Indonesia," ujar Susy.

Laga final Piala Thomas dan Uber 2020 akan dilangsungkan pada Mei 2020 di Aarhus, Denmark. Sebelumnya, para pemain juga akan berlaga di kejuaraan penting tahun ini yaitu All England 2020 di Birmingham, Inggris, pada Maret. 

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei, Published 17/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.