Real Madrid Gagal Tekuk Celta Vigo di Santiago Bernabeu

Oleh Windi.Wicaksono pada 17 Feb 2020, 04:57 WIB
Diperbarui 17 Feb 2020, 04:57 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos saat mengeksekusi penalti ke gawang Celta Vigo di Santiago Bernabeu
Perbesar
Bek Real Madrid, Sergio Ramos saat mengeksekusi penalti ke gawang Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Senin (17/2/2020) dini hari WIB. Skor akhir imbang 2-2. (Foto: Real Madrid)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid gagal mengalahkan Celta Vigo di Santiago Bernabeu setelah harus puas bermain imbang 2-2 pada Senin (17/2/2020) dini hari WIB dalam pertandingan pekan ke-24 La Liga Spanyol 2019-2020.

Dua gol Los Blancos dalam laga ini disarangkan Toni Kroos pada menit ke-52 dan Sergio Ramos dari titik penalti pada menit ke-65. Tim tamu lebih dulu unggul pada menit ketujuh lewat Fedor Smolov dan gol penyeimbang pada menit ke-85 melalui Santi Mina.

Hasil ini membuat Real Madrid hanya unggul satu poin atas Barcelona di klasemen La Liga. Tapi, pasukan Zinedine Zidane masih berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 53 poin dari 24 laga.

Jalannya pertandingan

Real Madrid sesungguhnya dominan di awal-awal pertandingan. Namun, kesalahpahaman bek-bek tuan rumah berujung fatal, karena Fedor Smolov mampu memanfaatkan umpan terobosan Iago Aspas untuk menaklukkan kiper Los Blancos, Thibaut Courtois.

Tertinggal 0-1 dari Celta Vigo, Real Madrid semakin intens melancarkan serangan. Ball possession benar-benar dikuasai tim asuhan Zinedine Zidane, tapi tim tamu berani untuk sesekali melakukan serangan balik.

Sundulan Joseph Aidoo nyaris menggandakan keunggulan Celta Vigo di pengujung babak pertama, tapi Courtois mampu menghalau bola. Hingga babak pertama berakhir, El Real masih tertinggal 0-1 dari Celta Vigo.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Pesepak Bola yang Direkrut Real Madrid Usai Tampil Apik di Piala Dunia
Perbesar
Toni Kroos mencetak satu gol ketika Real Madrid ditahan Celta Vigo 2-2 di Santiago Bernabeu. (AFP/Javier Soriano)

Real Madrid tidak mau membuang-buang waktu ketika dalam posisi tertinggal. Pada menit ke-52, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Toni Kroos.

Gol bermula dari umpan Marcelo, yang kemudian diselesaikan dengan sepakan keras yang mengarah ke kiri bawah gawang Celta Vigo yang dikawal Ruben Blanco.

Tuan rumah kian gencar menyerbu pertahanan Celta Vigo. Aksi Eden Hazard di kotak penalti lawan terpaksa dilanggar kiper Celta Vigo, sehingga wasit harus menunjuk titik penalti untuk Los Blancos.

Sergio Ramos yang menjadi algojo penalti mampu menuntaskan tugasnya dengan baik pada menit ke-65 dengan memperdaya Ruben Blanco. Real Madrid kini berbalik unggul 2-1 atas tamunya.

Namun, Real Madrid tidak bisa mencetak gol ketiganya dalam pertandingan ini. Serangan yang dibangun Karim Benzema dan kawan-kawan kerap dibendung oleh lini belakang Celta Vigo.

Pada menit ke-85, malah gawang Real Madrid yang kemasukan setelah pemain pengganti Santi Mina, beraksi dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Santi Mina meneruskan umpan Denis Suarez untuk menjebol gawang Courtois, Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (Luka Modric 81'); Gareth Bale (Ferland Mendy 84'), Karim Benzema, Eden Hazard (Vinicius Jr 73')

Celta Vigo: Ruben Blanco; Joseph Aidoo, Jeison Murillo, Nestor Araujo; Kevin Vazquez (Pione Sisto 55'), Rafinha, Okay Yokuslu, Filip Bradaric (Santi Mina 83'), Lucas Olaza; Iago Aspas, Fedor Smolov (Denis Suarez 71')

Lanjutkan Membaca ↓