Sukses

Libas Brescia, Juventus Kudeta Inter Milan dari Puncak Klasemen

Juventus mengudeta Inter Milan dari puncak klasemen.

Liputan6.com, Turin - Juventus menang 2-0 atas tamunya, Brescia dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (16/2/2020) WIB di Allianz Stadium. Dua gol Bianconeri -julukan Juventus- dicetak Paulo Dybala (38'), dan Juan Cuadrado (75').

Berkat kemenangan ini, Juventus mengudeta Inter Milan dari puncak klasemen. Juventus kini mengemas 57 poin, unggul 3 poin dari pesaing terdekatnya itu.

Juventus jelas diunggulkan pada laga ini mengingat kualitas dan materi pemain. Namun Brescia datang dengan misi memetik poin agar terhindar dari zona degradasi.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengistirahatkan Cristiano Ronaldo di laga ini. Sarri pun memasang trio Juan Cuadrado, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala di lini depan.

Kegigihan Brescia mempertahankan gawangnya sempat membuat Juventus kesulitan. Usaha Dybala dkk. baru menemui hasil pada menit ke-38.

Tendangan bebas Dybala membuat Juventus menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Brescia sendiri harus bermain dengan 10 orang setelah Florian Aye menerima kartu kuning kedua.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Jalannya awal babak kedua tidak jauh berbeda dari babak pertama. Juventus masih dominan dengan membuat beberapa peluang.

Dybala menjadi motor serangan Juventus ke gawang Brescia. Pada menit ke-49, umpan matang Dybala nyaris berbuah gol andai Bonucci lebih jeli menyundul bola.

Usaha Juventus mencetak gol kedua baru membuahkan hasil di menit ke-75. Juan Cuadrado dengan jeli memanfaatkan umpan Blaise Matuidi.

Juventus masih mencoba mencari gol ketiga di sisa pertandingan. Namun hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot; Juan Cuadrado, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala.

Brescia: Enrico Alfonso; Stefano Sabelli, Ales Mateju, Jhon Chancellor, Bruno Martella; Dimitri Bisoli, Birkir Bjarnason, Daniele Dessena; Jaromir Zmrhal; Mario Balotelli; Florian Aye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan