3 Gelandang Calon Suksesor Paul Pogba di Skuat Manchester United

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 17 Feb 2020, 08:50 WIB
Diperbarui 17 Feb 2020, 08:50 WIB
Pemain Termahal Jose Mourinho

Manchester - Manchester United dikabarkan Metro, Minggu (16/2/2020) ingin menjual Paul Pogba sebelum Piala Eropa 2020. Terlebih Pogba kerap dikabarkan ingin angkat kaki dari MU.

Saat ini, harga Paul Pogba masih tergolong tinggi. Melansir Transfermarkt, banderol gelandang Timnas Prancis itu masih menyentuh angka 100 juta euro (Rp1,4 triliun).

Andai Pogba resmi terjual ke klub lain, Manchester United mendapat dana segar yang melimpah. Uang tersebut dapat digunakan Tim Setan Merah untuk membeli pemain baru pada bursa transfer.

Agen Pogba, Mino Raiola, telah beberapa kali melontarkan pernyataan terkait hengkangnya sang pemain dari Old Trafford. Teranyar, Raiola membuka peluang bagi Paul Pogba untuk kembali ke Juventus.

Ia beberapa kali bertemu dengan Wakil Presiden I Bianconeri, Pavel Nedved. Setiap kali bertemu ada topik pembicaraan terkait pemain berusia 26 tahun tersebut.

"Italia seperti rumah bagi Paul. Dia tidak keberatan kembali ke Juventus tetapi kami akan melihat apa yang akan terjadi setelah Piala Eropa 2020," ujar Raiola.

"Paul ingin bermain di level terbaik tetapi dia tidak dapat melarikan diri dari Manchester United jika mereka berada dalam situasi yang sulit." lanjutnya setelah menonton pertandingan AC Milan Vs Juventus di semifinal Coppa Italia.

Jika hengkangnya Paul Pogba pada musim panas nanti terwujud, Manchester United disebut telah memiliki calon pengganti. Berikut ini adalah tiga pemain yang berpeluang menggantikan peran Pogba di MU. 

2 dari 4 halaman

Jadon Sancho

Semangat Pemain Borussia Dortmund Jelang Hadapi Inter Milan
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho mejuggling bola selama sesi latihan di Dortmund, Jerman (4/11/2019). Dortmund akan melawan wakil Italia, Inter Milan pada Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park. (AP Photo/Martin Meissner)

Jadon Sancho merupakan pemain buruan Manchester United sejak musim panas lalu. Ia sukses mencuri perhatian manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, setelah tampil memesona bersama Borussia Dortmund.

Namun, Tim Setan Merah akan bersaing keras dengan beberapa klub besar lainnya seperti Chelsea. Harga pemain berusia 19 tahun itu juga terbilang mahal. 

Jadon Sancho dibanderol dengan harga 120 juta euro (Rp1,7 triliun) oleh Borussia Dortmund.

3 dari 4 halaman

James Maddison

Arsenal Menyerah 2-0 di Kandang Leicester City
Gelandang Leicester City, James Maddison berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power (10/11/2019). Leicester City menang 2-0 atas Arsenal. (AP Photo / Rui Vieira)

James Maddison membuat Manchester United kepincut pada bursa transfer Januari dan musim panas tahun lalu. Namun, Ole Gunnar Solskjaer gagal mendapatkan pemain berusia 23 tahun itu.

Manchester United diyakini akan bergerak kembali merayu sang pemain. Namun, langkah The Red Devils cukup berat jika gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Pasalnya, Leicester City memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke Liga Champions, dan bersiap mengikat sang pemain dengan kesepakatan baru.

4 dari 4 halaman

Jack Grealish

Manchester United Ditahan Imbang Aston Villa di Old Trafford
Pemain Manchester United Andreas Pereira (kiri) berebut bola dengan pemain Aston Villa Jack Grealish saat bertanding pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (1/12/2019). Skor berakhir 2-2. (Martin Rickett/PA via AP)

Jack Grealish menjadi sosok kunci Aston Villa pada musim ini. Ia tampil dalam 23 laga di Premier League dan mencetak tujuh gol dan lima assist. Itu berarti Grealish mencetak satu gol atau assist dalam 172 menit pertandingan.

Peluang Manchester United mendapatkan Grealish musim depan akan semakin terbuka lebar jika Aston Villa terdegradasi. Pasalnya penghuni Villa Park tersebut berada satu tingkat di atas zona degradasi.

MU juga siap menggelontorkan dana senilai 60 juta pounds (Rp1,05 triliun) untuk menebus Grealish dari Aston Villa.

Sumber: Metro, Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Rizki Hidayat, published 16/2/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Final Liga Champions 2007: AC Milan vs Liverpool