Sukses

Liga Champions: PSG Tak Gentar Hadapi Erling Haaland

Sejak resmi bergabung dengan Dortmund pada Januari lalu, Haaland langsung membuktikan kemampuan dirinya.

Liputan6.com, Paris - Bek Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, mengakui striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, adalah pemain yang berbahaya. Namun, ia menegaskan timnya tidak takut dengan pemain asal Norwegia tersebut.

Sejak resmi bergabung dengan Dortmund pada Januari lalu, Haaland langsung membuktikan kemampuan dirinya. Ia berhasil mencetak sembilan gol hanya dalam waktu 349 menit. Artinya,Haaland selalu mencetak gol di setiap 38 menit.

Jelang pertemuan antara PSG kontra Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Haaland memiliki peluang untuk kembali mencetak gol di laga itu usai pada babak penyisihan grup dia berhasil mengemas delapan gol bersama RB Salzburg.

Namun, Silva menegaskan bahwa skuat Les Parisiens sama sekali tak gentar untuk menghadapi Haaland. Ia menyebut Haaland bukanlah tipe striker yang membuat PSG ketakutan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Silva

"Haaland mencetak banyak gol. Sembilan gol dalam enam pertandingan, ini luar biasa, sangat bagus. Saya berharap kami akan bisa berhati-hati dan ia tidak akan mencetak gol melawan kami," kata Silva kepada RMC Sport.

“Tetapi bagi kami itu luar biasa untuk bermain melawan pemain seperti itu, terutama karena ia baru memulai kariernya. Dia sangat termotivasi, begitu juga PSG."

"Apakah kami takut? Kami tidak takut, tetapi kami memiliki banyak rasa hormat. Saya melihat pertandingan melawan Eintracht, Dortmund memiliki banyak kualitas di lini depan, mereka mencetak empat gol, dengan teknik luar biasa, gerakan yang sulit untuk dihadapi. Tapi jika kami bersama, kami bisa membuat pertandingan yang bagus di sana,” Silva menambahkan.

3 dari 3 halaman

Leg Pertama

Leg pertama akan digelar pada Rabu (19/2/2020) dini hari WIB. Duel ini bakal berlangsung di markas Dortmund, Signal Iduna Park.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.