Manchester City Ajak Pemain Rapat Darurat Usai Sanksi UEFA

Oleh Aning Jati pada 17 Feb 2020, 10:55 WIB
Diperbarui 17 Feb 2020, 10:55 WIB
Manchester City

Manchester - Manchester City mendapat sanksi dari UEFA berupa larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim plus denda 30 juta euro akibat pelanggaran terhadap regulasi Financial Fair Play.

Menyikapi hukuman tersebut, manajemen Manchester City dikabarkan akan segera menggelar pertemuan darurat dengan semua pemain. 

The Telegraph melaporkan, Chief Executive Manchester City, Ferran Soriano, mengirimi Sergio Aguero dkk. pesan singkat melalui Whatsapp, 30 menit setelah kabar sanksi dari UEFA tersebut muncul ke media massa, Jumat waktu setempat.

Isi pesan tersebut adalah mengundang seluruh pemain hadir dalam pertemuan pada Sabtu siang (15/2/2020), saat sesi makan siang bersama.

Tujuan pertemuan itu adalah untuk memberi tahu pemain tentang rencana klub melawan keputusanitu  dan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya.

Klub menggunakan pertemuan itu untuk menginformasikan secara mendalam situasi terkini dan masa depan tim, khususnya bagaimana hal itu dapat secara langsung memengaruhi pemain.

Setelah sanksi jatuh, Manchester City memerlukan reorganisasi keuangan klub, semisal efek dari hilangnya pendapatan dan perubahan gaji. Hal ini bisa secara langsung memengaruhi skuat mulai musim depan.

2 dari 2 halaman

Reaksi Pemain

Sergio Aguero
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) mengusap kepala Sergio Aguero selepas pertandingan melawan Tottenham Hotspur, beberapa pekan lalu. Posisi Aguero di tim utama Man City diragukan, karena kehadiran Gabriel Jesus. (AP Photo/Dave Thompson)

Sejauh ini kalangan pemain hingga tim pelatih Manchester City masih belum bersuara. Namun, rumor-rumor kepindahan mereka sudah berembus kencang.

Paling kentara justru rumor sang manajer, Pep Guardiola, meninggalkan klub pada akhir musim ini. Juventus disebut tertarik mendatangkan manajer asal Spanyol itu.

Beberapa pemain, seperti Sergio Aguero, juga dinantikan reaksinya. Pasalnya, beberapa tahun lalu Aguero sempat menyatakan akan setia di Manchester City hingga the Citizen meraih gelar juara Liga Champions.

Sumber: As

Disadur dari: Bola.com (Penulis/Aning Jati, published 16/2/2020)

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat