Sukses

Andy Setyo Ungkap Gaya Pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Menurutnya Shin Tae-yong sosok pelatih yang menjungjung tinggi kedisiplinan dalam melatih Timnas Indonesia.

Jakarta Pemain Timnas Indonesia semakin mengenali gaya melatih Shin Tae-yong. Pelatih berusia 50 tahun tersebut dinilai punya gaya melatih dengan menerapkan kedisiplinan tinggi.

Shin Tae-yong telah dua hari melatih Timnas Indonesia pada pemusatan latihan (training centre) di Stadion Madya, Jakarta, pada 13-23 Februari 2020. Kesan para pemain terhadap karakteristik sang pelatih mayoritas positif.

"Saya masih adaptasi dengan pelatih. Karena cara melatihnya berbeda. Coach Shin Tae-yong benar-benar disiplin," ujar bek Timnas Indonesia, Andy Setyo.

Sesungguhnya, kata Andy Setyo, Shin Tae-yong tidak punya perbedaan berarti seperti pelatih-pelatih lainnya. Hanya saja, arsitek asal Korea Selatan tersebut punya ciri khas dengan standar kedisiplinannya.

"Tidak ada perbedaan mencolok antara Shin Tae-yong dengan pelatih lain. Cuma soal disiplin, dia lebih ketat," kata pemain Timnas Indonesia asal pemain Tira Persikabo ini.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promosi ke Timnas Indonesia

Andy Setyo menjadi satu di antara deretan pemain Timnas Indonesia U-22 yang dipromosikan oleh Shin Tae-yong ke timnas senior. Nama-nama lainnya seperti Osvaldo Haay dan Bagas Adi Nugroho juga turut diberikan kepercayaan.

Setelah naik tingkat, Andy Setyo perlu berbaur dengan para pemain yang lebih senior di Timnas Indonesia. Buatnya, suasana baru ini tak jadi permasalahan.

"Para pemain senior nasihati dan berikan motivasi kepada kami, para pemain muda, untuk lebih baik ke depannya," jelas Andy Setyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.