Sukses

Pulih Cedera, Zidane Bakal Bersikap Hati-Hati Mainkan Hazard

Eden Hazard akan tampil dalam bentrokan Real Madrid dengan Celta Vigo. Pemain Belgia itu sudah absen sejak mengalami cedera pergelangan kakinya melawan PSG

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, gembira dengan kembalinya Eden Hazard setelah mengalami cedera engkel. Akibatnya, pemain asal Belgia itu sempat absen selama tiga bulan.

Zidane memastikan Hazard akan kembali mebela Real Madrid pada pertandingan La Liga, Minggu (16/2/2020) waktu setempat di kandang Celta Vigo.

Hazard, yang dikontrak Real Madrid dari Chelsea musim panas lalu, dengan biaya rekor sebesar 88 juta pounds (yang bisa naik hingga £ 150 juta), hanya membuat tujuh pertandingan di awal liga. Ia mengalami cedera pergelangan kakinya saat Madrid bertemu Paris Saint-Germain pada bulan November.

Pemain internasional Belgia kembali berlatih dua minggu lalu. Tapi, Hazard dinilai belum layak untuk pertandinngan derby melawan Atletico Madrid atau pertandingan pekan lalu di Osasuna.

"Kami tahu apa yang ia bawa ke tim, itu sebabnya kami menandatanganinya, dan sekarang adalah waktu yang tepat baginya untuk kembali," ujar Zidane pada konferensi pers, Sabtu (15/2/2020) menjelang pertandingan Real Madrid dengan Celta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Bermain

“Saya sangat senang dia telah kembali. Setelah tiga bulan keluar, sepertinya kami telah menandatangani pemain baru. Kami harus berhati-hati dengannya, memberinya sedikit lebih banyak waktu dan tidak terburu-buru kembali, tetapi dia akan bersama kami besok. Dia siap bermain," katanya.

“Kita harus memastikan dia dalam kondisi baik. Dia belum bermain selama tiga bulan, jadi ini adalah pertanyaan apakah dia siap. Tapi saat ini dia cukup fit untuk masuk skuad, 'tambah Zidane.

3 dari 3 halaman

Tak Terpengaruh

Real Madrid berada di puncak La Liga dan masih memimpin dari penantang terdekatnya Barcelona setelah lima kemenangan liga berturut-turut.

Madrid akan menghadapi Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada akhir bulan. Zidane mengatakan dia tidak berpikir sanksi yang diterima Manchester City akan mempengaruhi pertandingan.

“Mereka adalah tim yang sangat kompetitif yang sangat kuat, dan itu tidak akan berubah. Ini akan menjadi dasi yang sangat sulit, "katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.