Real Madrid Vs Celta Vigo: Misi Awal Tuan Rumah Kejar Ambisi Juara Liga Spanyol

Oleh Defri Saefullah pada 16 Feb 2020, 19:10 WIB
Diperbarui 16 Feb 2020, 19:10 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema.
Perbesar
Karim Benzema mencetak gol tunggal kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid pada laga pekan ke-22 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2/2020). (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid bakal memulai ambisi juara mereka di Liga Spanyol saat menjamu Celta Vigo di stadion Bernabeu, Senin (17/2/2020) dini hari WIB. Madrid dalam posisi pole terdepan untuk melakukan ini.

Poin Real Madrid memang sudah disamai Barcelona. Rival terdekat mereka itu menang 2-1 atas Getafe tadi malam sehingga kedua tim sama-sama koleksi 54 poin.

Keunggulan dua gol Real Madrid saja yang membuat mereka bertahan di posisi teratas klasemen Liga Spanyol.

Ada satu faktor yang membuat Real Madrid pantas optimistis menghadapi 15 laga tersisa di Liga Spanyol. 8 dari 15 laga bakal berlangsung di Bernabeu.

Laga melawan Celta Vigo menjadi laga kandang pertama menuju gelar juara bagi Real Madrid. Apakah langkah mereka bakal mulus?

 

2 dari 3 halaman

Laga Sulit

Real Madrid Vs Celta Vigo
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Isco bakal kembali mendapatkan tempat (AP/Paul White)

Enam musuh terkuat sudah menjamu Real Madrid di kandang mereka. Itu artinya Madrid bakal berjuang melawan tim kuat, diantaranya Barcelona di kandang mereka.

Ini tentu menjadi modal penting bagi Real Madrid. Statistik menunjukkan, Madrid hanya kalah di kandang saat melawan Real Sociedad di Copa del Rey.

Salah satu laga kandang yang paling menentukan gelar juara yaitu melawan Barcelona. Menang di laga ini bisa memuluskan langkah Madrid.

Seperti dilansir Marca, itu dengan catatan Madrid tidak cacat di laga lain.

 

3 dari 3 halaman

Hazard Kembali

Hal positif dari Real Madrid yaitu kembalinya Eden Hazard. Winger asal Belgia itu kemungkinan diberi jatah bermain saat melawan Celta.

"Real Madrid bakal untung dengan Eden Hazard. Ini waktunya bagi dia kembali bermain dengan kami," kata Zidane.

Lanjutkan Membaca ↓