Sukses

Masa Depan Pioli Tinggal 99 Hari Lagi, AC Milan Cari Pelatih Baru

Pioli harus membawa AC Milan lolos kualifikasi Liga Champions, meski itu sangat berat. Rossoneri sudah siapkan calon pelatih baru

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dilaporkan akan menghitung masa depannya dalam 99 hari ke depa. Dengan Liga Champions yang makin jauh untuk AC Milan, mereka perlu setidaknya mencapai kualifikasi Liga Europa. Sementara di sisi lain, nama-nama pengganti mulai bermunculan.

Seperti dilansir Tuttosport, sang pelatih sangat sadar bahwa ia perlu membuat kesan yang bagus untuk mengkonfirmasi posisinya di luar kontrak yang mengikatnya bersama AC Milan hingga 2021.

Pioli harus membawa timnya lolos kualifikasi Liga Champions untuk memiliki kepastian absolut, tetapi pada titik ini, tampaknya sangat tidak mungkin. Kemungkinan lain adalah Liga Europa, baik dengan menempati posisi keenam klasemen Serie A atau memenangkan Coppa Italia.

Sementara itu, nama-nama calon penggantinya sudah bermunculan. Pada awal bulan, Bild di Jerman melaporkan bahwa kemungkinan Ralf Ragnick ke Milan sebagai pelatih dan direktur olahraga berikutnya adalah kemungkinan yang sangat nyata.

Profil Ragnick memang sangat diminat Elliott. Tapi, nama ini ditolak Direktur AC Milan Paolo Maldini dalam sebuah wawancara setelah derby Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tergantung Pioli

Seperti dilansir Tuttosport, nama Luciano Spalletti juga tidak dapat dicoret dari daftar, meskipun negosiasi tidak berhasil setelah kepergian Marco Giampaolo.

Nama terakhir adalah Marcelino, mantan pelatih Valencia dan Villarreal, tetapi semuanya akan tergantung pada bagaimana Pioli berhasil menyelesaikan musim.

3 dari 3 halaman

Calon Pengganti

Sebelumnya, memang dikabarkan Milan akan memiliki pelatih baru di musim depan. Sosok yang akan menggantikan Pioli itu adalah mantan bos Valencia Marcelino Garcia Toral.

El Mundo Deportivo melansir, Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini telah menghubungi pelatih asal Spanyol itu. Ia direncanakan untuk menggantikan Pioli sebagai manajer Milan mulai musim panas mendatang dan seterusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia