Barcelona Kalahkan Getafe, Angel Rodriguez Unjuk Gigi

Oleh Defri Saefullah pada 16 Feb 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 16 Feb 2020, 16:00 WIB
Angel Rodriguez

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil mengalahkan Getafe 2-1 pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou pada Minggu (16/2/2020). Dua gol Antoine Griezmann dan Sergi Roberto selamatkan tiga poin penting di pekan ke-24.

Berkat kemenangan ini, Barcelona berhasil samai poin Real Madrid. Meski poin ini bisa berubah lagi saat Madrid menjamu Celta Vigo nanti malam.

Meski begitu, fokus mata sebenarnya mengarah ke Angel Rodriguez, striker Getafe. Maklum, Angel mencetak satu gol sekaligus unjuk gigi kepada Barcelona yang meminatinya.

Gol tercipta dengan sangat apik. Tendangan volinya membuat kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen terpaku di depan gawang.

"Dia mesin gol. Kalau dia punya peluang, dia pasti akan menembak. Dia sangat bagus dan punya banyak kualitas di depan gawang," kata rekan setim, Allan Nyom seperti dikutip Marca.

 

2 dari 4 halaman

Tuai Pujian

Angel Rodriguez
Angel Rodriguez (kiri) saat berduel dengan bek Barcelona, Gerard Pique di lanjutan Liga Spanyol (Lluis Gene/AFP)

Penampilan apik Angel pun menuai pujian dari pemain Barcelona. Bek kiri, Junior Firpo tak ragu menyebutnya layak bergabung Barcelona.

"Angel seorang striker yang hebat. Dia sudah ceta 10 gol musim ini. Jumlah itu tidak buruk untuk bukan tim besar," katanya.

"Barcelona harus mendapatkan pemain terbaik dan dia salah satu striker terbaik di La Liga."

Produktivitas tinggi ini yang dibutuhkan Barcelona. Setidaknya Angel bisa jadi opsi untuk mengisi kekosongan absennya Luis Suarez.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Hebat

Angel Rodriguez sudah mencetak total 14 gol di seluruh kompetisi. Hebatnya, 9 gol dicetaknya sebagai pemain penggani.

Delapan dari 10 golnya terjadi di La Liga. Statistik ini menjadikan dia sebagai pemain pengganti terhebat di abad ke-21 bersama Alvaro Morata.

Striker Atletico itu pernah melakukannya pada musim 2013-2014 saat berkostum Madrid.

4 dari 4 halaman

Video:

Lanjutkan Membaca ↓
Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua