Sukses

Valentino Rossi Ogah Ambil Risiko Gagal Bersama Yamaha di MotoGP 2021

Valentino Rossi masih bicarakan kegagalannya berlanjut dengan tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. Namun dia masih bungkam mau kemana pada tahun depan.

Liputan6.com, Madrid- Valentino Rossi masih membicarakan mengapa gagal bertahan di tim pabrikan Yamaha setelah MotoGP 2020. Rossi mengakui ogah ambil risiko gagal kompetitif kalau bersedia bertahan.

Maka itu, dia tak bersedia bicara apa-apa saat ditanya tim pabrikan soal itu. Rossi memilih pasrah dan bersedia menyingkir di 2021.

"Saya tak mau bilang ya untuk mempertahankan posisi saya dan lalu tidak kompetitif. Itu bakal jadi hal terburuk, utamanya untuk saya," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport.

Valentino Rossi mengaku sudah mengantisipasi bakal dipecat Yamaha sejak 2019. Utamanya sejak Oktober saat MotoGP Thailand digelar dan Fabio Quartararo melesat.

"Saya sejujurnya tidak kaget. Saya sudah menduga bakal tak lagi di tim pabrikan sejak Oktober tahun lalu," ujar Valentino Rossi.

 

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Bertele-Tele

Rossi juga menegaskan dirinya ogah bertele-tele dalam membicarakan kontraknya. Yamaha butuh waktu yang cepat.

"Kalau Yamaha tidak mengikat Quartararo, mungkin kita akan lebih lama lagi bicarakan posisi dalam tim pabrikan," katanya.

"Saya ingat saat di Thailand tahun lalu, penampilan Quartararo ubah situasi."

Yamaha tak sepenuhnya mencampakkan Rossi. Dia disarankan untuk tetap membalap di tim satelit dan bakal mendapatkan motor M1 ketiga.

 

3 dari 3 halaman

Tak Dendam

Rossi mengatakan tak dendam atau sakit hati dengan keputusan Yamaha. Soalnya, dia mengatakan itu sebagai keputusan logis.

"Saya tak bilang Yamaha tidak menghormati saya karena mereka menawarkan saya dengan motor resmi ketiga kalau bertahan," katanya.

"Tentu saja kalau mereka bilang "Quartararo akan membalap, kamu keluar, saya akan marah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.