Sukses

Sporting Lisbon Akui Menang Banyak Usai Jual Fernandes ke MU

Zenha mengakui bahwa sejak awal MU cukup ngotot untuk mendatangkan Fernandes. Setan Merah juga diklaim cukup percaya diri bisa mengamankan jasa Fernandes di kisaran harga yang mereka inginkan.

Liputan6.com, Manchester - Bruno Fernandes memang menjadi properti panas di bursa transfer musim dingin kemarin. Ia diincar banyak klub top Eropa, termasuk MU.

Raksasa Inggris itu diberitakan sudah memulai proses negosiasi sejak awal Januari. Namun mereka berhasil mengamankan jasa sang playmaker di akhir Januari dengan mahar 55 juta Euro plus sejumlah klausul bonus senilai 25 juta Euro.

Wakil Presiden Sporting Lisbon, Francisco Salgado Zenha mengakui bahwa timnya sudah mempersiapkan diri untuk kehilangan Fernandes di musim dingin kemarin. "Kami tahu bahwa kami akan kesulitan untuk mempertahankan dia [Fernandes]," ujar Zenha kepada Record.

Zenha mengakui bahwa sejak awal MU cukup ngotot untuk mendatangkan Fernandes. Setan Merah juga diklaim cukup percaya diri bisa mengamankan jasa Fernandes di kisaran harga yang mereka inginkan.

"Saya menyadari bahwa ketika kami bernegosiasi dengan MU, mereka meyakini bahwa kami akan melepaskan Bruno di harga 50 juta Euro."

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untung Maksimal

Zenha menyebut bahwa timnya benar-benar sengaja membuat alot proses negosiasi transfer Fernandes tersebut. Ia menyebut langkah itu harus diambil agar timnya bisa mendapatkan keuntungan maksimal dari penjualan sang playmaker.

"Satu hal yang terjadi, MU telah salah berasumsi. Pada akhirnya mereka menuruti harga yang kami inginkan. Kami berhasil mendapatkan tambahan uang sebesar 20 juta Euro lebih banyak ketimbang jika kami menjualnya empat bulan yang lalu." ujarnya.

Menurut laporan yang beredar, Sporting Lisbon memang tengah mengalami masalah keuangan yang cukup pelik. Tak ayal mereka ngotot menjual Fernandes di harga yang sangat tinggi agar bisa membantu perekonomian mereka.

Sumber: Record

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus Pasi, published 16/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Bola.net