Sukses

Jika Salah Strategi, Arsenal Terancam Ditinggal Pemain Bintangnya

Legenda Arsenal, Paul Merson memberikan peringatan bagi manajemen dan Mikel Arteta. Ia menilai kesalahan di bursa transfer akan membuat para bintang The Gunners hengkang.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Paul Merson memberikan peringatan bagi manajemen dan Mikel Arteta. Ia menilai kesalahan di bursa transfer akan membuat para bintang The Gunners hengkang.

Seperti biasa, target utama Arsenal adalah finis di zona empat besar klasemen akhir. Misi ini jelas tidak mudah, mengingat sekarang Arsenal terpuruk di peringkat ke-10 klasemen sementara, tertinggal jauh dari empat besar.

The Gunners sudah melewati beberapa musim terakhir tanpa sepak bola Liga Champions. Catatan buruk, bahkan pihak klub sendiri sudah pernah mengonfirmasi kemerosotan pendapatan tahunan karena tidak bisa bermain di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut.

"Arsenal sudah berkembang di bawah Mikel Arteta. Para pemain bekerja untuk dia dan tampaknya ada harmoni yang lebih baik di dalam klub," ujar Merson kepada Daily Star.

"Namun, saya kira dia akan mendapati sejumlah pemain yang ingin meninggalkan klub dan saya kira Arteta ingin membuang sejumlah pemain."

"Mereka membutuhkan perombakan besar, dan dia harus membangun tulang punggung tim. Semua tim top kuat di lini tengah, Arsenal tidak," katanya menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Utama

Lebih lanjut, tentang masalah utama Arsenal di lini pertahanan, Merson tahu Arteta masih butuh waktu. Kualitas defensif The Gunners sudah telanjur buruk, memperbaikinya jelas tidak mudah.

"Memperbaiki pertahanan itu bakal butuh waktu. Dia sudah mendatangkan dua bek dalam nama Cedric [Soares] dan Pablo Mari, juga bakal menyambut kedatangan William Saliba dari Prancis pada musim panas mendatang," ujarnya.

"Saya masih bertanya-tanya apakah dia menginginkan Mari, sebab Saliba bukanlah keputusannya, bisa jadi ada sedikit konflik di sana. Namun, dia sudah menuntaskan pembelian bagus."

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (penulis Richard Andreas, published 16/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • paul merson

  • Mikel Arteta