Jika Salah Strategi, Arsenal Terancam Ditinggal Pemain Bintangnya

Oleh Liputan6.com pada 16 Feb 2020, 14:50 WIB
Diperbarui 16 Feb 2020, 14:50 WIB
Taklukkan Bournemouth, Arsenal Melaju ke Babak Kelima Piala FA

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Paul Merson memberikan peringatan bagi manajemen dan Mikel Arteta. Ia menilai kesalahan di bursa transfer akan membuat para bintang The Gunners hengkang.

Seperti biasa, target utama Arsenal adalah finis di zona empat besar klasemen akhir. Misi ini jelas tidak mudah, mengingat sekarang Arsenal terpuruk di peringkat ke-10 klasemen sementara, tertinggal jauh dari empat besar.

The Gunners sudah melewati beberapa musim terakhir tanpa sepak bola Liga Champions. Catatan buruk, bahkan pihak klub sendiri sudah pernah mengonfirmasi kemerosotan pendapatan tahunan karena tidak bisa bermain di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut.

"Arsenal sudah berkembang di bawah Mikel Arteta. Para pemain bekerja untuk dia dan tampaknya ada harmoni yang lebih baik di dalam klub," ujar Merson kepada Daily Star.

"Namun, saya kira dia akan mendapati sejumlah pemain yang ingin meninggalkan klub dan saya kira Arteta ingin membuang sejumlah pemain."

"Mereka membutuhkan perombakan besar, dan dia harus membangun tulang punggung tim. Semua tim top kuat di lini tengah, Arsenal tidak," katanya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Masalah Utama

Pierre-Emerick Aubameyang
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Chelsea pada laga Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019). (AFP/Ian Kington)

Lebih lanjut, tentang masalah utama Arsenal di lini pertahanan, Merson tahu Arteta masih butuh waktu. Kualitas defensif The Gunners sudah telanjur buruk, memperbaikinya jelas tidak mudah.

"Memperbaiki pertahanan itu bakal butuh waktu. Dia sudah mendatangkan dua bek dalam nama Cedric [Soares] dan Pablo Mari, juga bakal menyambut kedatangan William Saliba dari Prancis pada musim panas mendatang," ujarnya.

"Saya masih bertanya-tanya apakah dia menginginkan Mari, sebab Saliba bukanlah keputusannya, bisa jadi ada sedikit konflik di sana. Namun, dia sudah menuntaskan pembelian bagus."

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (penulis Richard Andreas, published 16/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓