Jelang Duel, Pemain Termahal PSG Kagumi Kualitas Jadon Sancho

Oleh Gregah Nurikhsani pada 16 Feb 2020, 14:25 WIB
Diperbarui 16 Feb 2020, 14:25 WIB
Semangat Pemain Borussia Dortmund Jelang Hadapi Inter Milan

Paris - PSG dan Borussia Dortmund akan bentrok pada lanjutan Liga Champions 2019-2020 tengah pekan ini. Duel Jadon Sancho dan Neymar bakal menjadi highlight tersendiri.

Di panggung Liga Champions, Dortmund bakal bertemu PSG, tim yang sudah teruji kapasitasnya sebagai klub papan atas Eropa. Neymar sebagai ujung tombak Le Parisien tak sabar beradu tajam dengan Jadon Sancho.

Performa Sancho selama berseragam Dortmund dua musim belakangan cukup menyita perhatian. Gol-golnya mengantarkan Die Borussen bersaing ketat di papan atas Bundesliga.

"Tak perlu diragukan lagi, pecinta sepak bola akan terhibur dengan laga nanti. Kami adalah tim yang mengusung sepak bola menyerang, kami adalah tim yang berisikan pemain-pemain hebat," kata Neymar.

"Dortmund memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan. Mereka dihuni oleh pemain spesial, sebut saja Sancho. Dia adalah pemain bagus," kata Neymar lagi.

Dortmund akan lebih dulu menjamu PSG di Westfalenstadion. Leg kedua akan digelar di Parc des Princes, markas PSG pada 11 Maret mendatang.

2 dari 3 halaman

Produktivitas Sancho

Borussia Dortmund
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol yang dicetak Erling Haaland kala membantai Union Berlin dengan skor telak 5-0. (Dok. Twitter/Jadon Sancho)

Sancho merupakan sosok krusial buat Dortmund. Bermain di sayap kanan, ia tak cuma andal mencetak gol, tapi juga memberikan assist.

Pemain Timnas Inggris berusia 19 tahun itu kini telah mengoleksi 13 gol dan 13 assists dari 22 penampilan. Ditambah dengan keberadaan Erling Haaland, performa Dortmund makin menanjak dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sumber: Bleacher Report

Disadur dari: Bola.com (penulis Gregah, published 16/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Final Liga Champions 2007: AC Milan vs Liverpool