Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020: The Minions Bicara Peluang Juara

Oleh Hendry Wibowo pada 16 Feb 2020, 08:10 WIB
Diperbarui 16 Feb 2020, 08:10 WIB
Kevin/Marcus

Jakarta - Indonesia akhirnya merebut tiket ke final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Di semifinal mereka menaklukkan India dengan skor 3-2, Sabtu (15/2/2020).

Dengan kemenangan ini, maka Indonesia akan bersua Malaysia pada partai final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020, Minggu. Malaysia sendiri lolos setelah secara mengejutkan menang mudah kontra Jepang, 3-0.

Mengenai kans saat bertemu Malaysia, pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sepakat peluang timnya 50-50.

Menurut keduanya Malaysia merupakan tim yang kuat, apalagi ada pasanngan andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang kemungkinan akan turun sebagai ganda pertama.

"Kalau di lapangan, semua tim punya peluang yang sama. Peluangnya 50-50 untuk final besok, yang penting besok harus bisa kasih yang terbaik buat tim," tutur Kevin soal laga melawan Malaysia.

"Mereka memang pemain bagus, di sini mereka belum pernah kalah. Kami harus mewaspadai mereka, karena di sini mainnya harus lebih cepat temponya," jelas Marcus soal Chia/Soh.

2 dari 3 halaman

Pahlawan Kemenangan Indonesia

Marcus Gideon / Kevin Sanjaya
Kevin Sanjaya / Marcus Fernaldi Gideon melawan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan pada final ganda putera Indonesia Open 2019. The Minions menang mudah 2 gim dengan skor 21-19 21-16 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). (Bola.com/Peksi Cahyo)

The Minions-panggilan Kevin/Marcus sendiri berstatus pahlawan Indonesia ketika mengalahkan India di semifinal dengan skor 3-2.

Pasalnya pada partai kelima atau terakhir, Kevin/Marcus menang mudah atas ganda putra dadakan India, Lakshya Sen/Chirag Shetty 21-6, 21-13.

Meskipun begitu, Kevin membantah sudah menang mudah atas Lakshya/Chirag. Secara khusus, ia bahkan memuji Chirag yang disebutnya sebagai pemain hebat.

"Pertandingan tadi tidak mudah, apalagi menghadapi Chirag yang sudah biasa main ganda putra dan memang dia pemain bagus. Tadi kami lebih siap di lapangan," Kevin menuturkan.

Disadur dari: Bola.com (penulis Hendry Wibowo, published 16/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua