Sukses

Inkanas Bertekad Tingkatkan Prestasi Karate Indonesia

Inkanas menggelar rakornas di Jakarta. Salah satu agendanya mencari cara terbaru meningkatkan prestasi karate.

Liputan6.com, Jakarta- Pengurus Besar Institut Karate-Do Nasional (PB Inkanas) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2020 pada 15-16 Februari 2020. Inkanas bertekad terus meningkat prestasi karate di Indonesia. 

Sejauh ini, Inkanas, sebagai salah satu perguruan tinggi terbesar di Indonesia, mampu memberikan sumbangsih pada karate tanah air. Dua karateka andalan Inkanas sukses menorehkan tinta emas  di SEA Games 2019. 

Karateka putri Krisda Putri Aprilia (Sulawesi Selatan) sukses merebut medali emas SEA Games 2019 pada kelas Kata perorangan putri. Sedangkan Sandi Firmansyah yang merupakan anggota TNI menyabet medali perunggu di Kumite perorangan putra - 75 kg. 

Sukses Krisda dan Sandi tak membuat Inkanas cepat berpuas diri. Inkanas bertekad dapat terus memperbaiki prestasi. Tagline SDM Maju Inkanas Emas jadi pilihan untuk Rakernas 2020.

"Rakernas ini juga membahas mau diarahkan kemana pembina atlet-atlet kita ini. Kita akan menyiapkan langkah-langkah terobosan untuk menghadapi persaingan ke depan," ujar ketua Inkanas, Jenderal Purnawirawan Badrodin Haiti. 

"Atlet-atlet kita cukup banyak, saat ini yang terdata sekitar 55 ribu itu belum semua. Itukan potensi luar biasa untuk olahraga beladiri kita. Oleh karena itu kita harus bisa menemukan atlet-atlet karate yang berprestasi, yang punyai talenta untuk kita maksimal serta kita promosikan ke tingkat regional dan dunia."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Hari

Rakernas Inkanas 2020 dibuka oleh Wakil Ketua Umum Satu PB Forki, Letnan Jendral TNI Harto Karyawan Besar, yang mewakili Ketua Umum PB Forki, Marsekal Hadi Tiahjanto. Rakemas selama dua hari, dihadiri oleh seluruh Pengurus daerah dan Pengda Inkanas Seluruh Indonesia.

Pada hari pertama rapat kerja nasional, agenda pertama setelah rapat resmi, akan dilangsungkan rapat pleno satu, yang beragendakan pengesahan qorum dan tata tertib rakernas inkanas 2020. Agenda pertama di hari pertama akan diadakan di pertemuan-komisi, tentu saja, komisi A bidang organisasi, dana dan umum, Komisi B, Bidang pembinaan prestasi, dan Komisi C, Majelis tinggi dewan guru dan dewan guru. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.