Lonergan: Tak Ada Kiper Dunia yang Selevel dengan Alisson

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 15 Feb 2020, 17:50 WIB
Diperbarui 15 Feb 2020, 17:50 WIB
Alisson Becker

Liputan6.com, Liverpool - Kiper Liverpool, Andy Lonergan, memuji rekannya, Alisson Becker. Di mata dia, pria asal Brasil itu adalah penjaga gawang terbaik di dunia.

Alisson menjadi salah satu pemain kunci dalam skuat Liverpool yang mendapatkan trofi Liga Champions musim lalu. Sang kiper yang dibeli dari AS Roma juga mempertahankan performa fantastisnya musim ini.

Ia membawa Liverpool duduk nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 22 poin atas Manchester City di posisi kedua.

Menurut Lonergan, Alisson memiliki kualitas berbeda dengan kiper-kiper top lain di Eropa. Bagi dia, Alisson punya kemampuan sempurna.

2 dari 3 halaman

Komentar Lonergan

Ballon d'Or 2019
(AFP/Paul Ellis)

"Pertama, sebagai pribadi, Alisson adalah pria paling rendah hati yang pernah saya temui. Sebagai kiper, tidak ada seorang pun di dunia berada di levelnya. Dia membuat segalanya terlihat mudah dan dia bisa melakukan segalanya," kata Lonergan di Soccerway.

"Anda mungkin menonton Match of the Day dan melihatnya menyelamatkan satu peluang, tetapi jika Anda menontonnya selama 90 menit dan melihat apa yang dia lakukan untuk memengaruhi permainan, keputusannya, umpannya, semuanya luar biasa," Lonergan menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Alisson

Alisson sendiri sudah membela Liverpool dalam 17 pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia juga mencatatkan 11 clean sheet.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓